HMI Komisariat Karimun : Tindakan Radikal Perlu di Minamalisir

KARIMUN – Guna nendukung nilai-nilai Nasioanlisme pada pemuda – pemudi khususnya kaum pelajar di Kabupaten Karimun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam menggelar kebangsaan di Gedung Nasional Karimun , Selasa( 30/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut pengurus Ketua MUI cabang Karimun Drs. H. Muhammad Rasyid Nur , KAHMI cabang Karimun Dra, H. Maimunah ,Kemenag cabang Karimun Drs. H. Samsudin , Ketua Umum HMI Cabang Batam, diwakili oleh M. Lufhi, Ketua Komisariat HMI se- Karimun, Ferdy Sugiarto, serta turut dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya SIK, Kasatlantas Polres Karimun AKP. Teuku Fazrial Kenedy SIK , Pasi Intel Kodim 0317/TBK Kapten (Inf) Istain Tamini.

Kegiatan seminar kebangsaan tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi dan Sekolah SLTA dan Sederajat yang berada di Karimun dan Tanjung Pinang

Dalam sambutannya KAHMI cabang Karimun, Dra. H. Maimunah memaparkan, dijaman yang milenial ini sudah sepantasnya rasa kecintaan kepada bangsa dan negara harus ditingkatkan, karena Negara Indonesia merdeka atas perjuangan saat sebagai pemateri kepada Mahasiswa dan pelajar ,ujarnya.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah, karena Indonesia ini merdeka atas perjuangan para pahlawan yang rela jiwa dan raganya untuk Bangsa,”.

Selain meningkatkan nilai nasionalisme Dra. Hj. Maimunah memaparkan, para pemuda khususnya Pelajar dan Mahasiswa harus sadar akan peran dan fungsi sebagai kader Umat dan kader bangsa,ungkapnya.

Saat ini menurutnya , para Mahasiswa dan Pelajar jangan terjebak dengan kehidupan hedonis, maka mereka acuh tak acuh pada permasalahan yang ada, maka dengan ada acara ini diharapkan pemuda pemudi bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan paham akan perennya sebagai kader Umat dan kader Bangsa,” imbuhnya

Dia mengatakan, bangsa yang besar bangsa yang menghormati para pahlawannya dan terus meningkatkan dan mengembangkan nilai-nilai kebangsaan.”Melalui acara seminar bangsaan ini dengan tema ” Merajut Silahturahmi Kelompok Masyarakat Dalam Meminimalisir Paham Radikal Dan Menjaga Kesatuan Dan Persatuan Bangsa ,” ungkap Mahasiswa S3 itu.

Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh mahasiswa dan pelajar , bahwa Indonesia terlahir atas perjuangan, maka sudah sepantasnya kita meneruskan perjuangan bangsa Indonesia ini guna bisa berdaya saing di tingkat Internasioanal.

“Hari ini adalah moment kita bisa meningkatkan nilai kebangsaan dan bisa meningkatkan rasa Nasional bahwa dalam kegiatan ini kita dan mampu bersaing dengan dunia Internasioanal.” pungkasnya.

Sumber : SILABUSNEWS.COM

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

KMP Gelar Dialog Kebangsaan, Satukan Pemuda Pasca Pemilu

Read Next

API Kepri : Pancasila tidak bertentangan dengan Islam