Pengendara Keluhkan Ditilang Saat Antar Anak Sekolah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah seorang pengendara sepeda motor di Tanjungpinang, Rudi mengeluhkan penilangan yang dilakukan pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang di persimpangan Jalan A Yani ketika jam berangkat sekolah. Pasalnya, pagi itu merupakan aktivitas rutin para orang tua untuk mengantar anaknya ke sekolah.

Ini kan masih pagi, tentu kita buru – buru agar anak tidak telat masuk sekolah, sehingga lupa menggunakan helm ganda. Tiba – tiba di simpang Jalan A Yani KM 5, saya distop dan langsung ditilang ditempat, papar Rudi kepada www.isukepri.com, Sabtu (6/12) usai mengantar anaknya ke sekolah.

Ia mengaku, setiap pagi mengantar anaknya ke sekolah, belum pernah ditilang seperti ini. Tapi pagi ini (Sabtu) ditilang tanpa diberi peringatan terlebih dahulu.

Akibat penilangan tadi, sehingga anak saya telat tiba di sekolah. Saya harap, polisi memberi keringanan dan peringatan khusus bagi pengendara yang lupa membawa helm ganda saat berboncengan, ucapnya.

Atas keluhan pengendara tersebut, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Heri Sujati menyampaikan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan Operasi Zebra tahun 2014.

Operasi Zebra ini juga, kita laksanakan selama 14 hari. Himbauan telah kita sampaikan melalui radio, spanduk, serta pemberian surat ke sekolah – sekolah di Kota Tanjungpinang, ucap Kasatlantas Polres Tanjungpinang ini melalui telepon selulernya.

Heri mengaku, Operasi Zebra yang dilaksanakan tersebut, sasarannya kendaraan roda dua dan helm. Sasaran roda dua adalah helm, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

36 Pelaku Usaha Ikuti Pembinaan Pengelolaan Limbah B3

Read Next

Anggota Dewan Dipermalukan Lantaran Kartu Sehat Bosowa Ditolak