Pemko Tanjungpinang Salurkan 11.170 Sembako Kepada Warga

Tanjungpinang,IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, menyalurkan sekitar 11.170 paket sembako kepada warga Rumah Tangga Sasaran (RTS), Veteran, janda dan panti asuhan di Tanjungpinang. Bantuan itu juga, langsung di salurkan oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di dua tempat berbeda, yaitu Kelurahan Bukit Cermin dan Kelurahan Tanjungunggat, pada Rabu (16/7).

Bantuan sermbako itu diberikan untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 9850 orang di Tanjungpinang, yaitu yang penerima raskin APBD dan APBN. Namun sisa dari 9850 orang tadi dibagikan kepada veteran, janda dan panti asuhan yang ada di Tanjungpinang, kata Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Faisal Pahlevi.

Bantuan paket sembako tersebut, kata Faisal, merupakan paket kebutuhan untuk lebaran atau hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat yang tidak mampu.

Terpisah, Lurah Tanjungunggat, Rosnawati saat ditemui www.isukepri.com saat pembagian sembako mengatakan, bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk masyarakat tak mampu di Kelurahan Tanjungunggat Kecamatan Bukit Bestari.

“Ada sekitar 874 paket sembako gratis di Kelurahan Tanjungunggat untuk masyarakat tak mampu di bagikan secara gratis data dari penerima RTS APBD dan APBN di Kelurahan Tanjungunggat,” kata Rosnawati.

Dikatakanya, satu paket yang dibagikan terdiri dari mentega 1 kg, terigu 1 kg, sirup 1 botol, gula 1 kg dan minyak makan 1 liter.

“Malahan kami dari Kelurahan Tanjungunggat mendapat bantuan juga nanti dari pengusaha yaitu berupa beras, teh, tepung dan lain sebagainya. Karena tiap tahun mereka selalu membantu di dikawasan Kelurahan Tanjungunggat dan ini bentuk kepedulian mereka terhadap warga tak mampu,” ucapnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinsosnaker : Perusahaan Wajib Bayar THR Sebelum H – 7

Read Next

Jual Beli Bangku Diduga Jadi Proyek Tahunan Kepsek