Dua Damkar Berhasil Padamkan Api di Hutan Sei Pulai

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak dua unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, berhasil memadamkan api yang melalap sekitar 1 hektar hutan di Jalan Nusantara KM 14 arah Sungai Pulai, pada Sabtu (25/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Diperkirakan lahan yang terbakar  ini sekitar 1 hektare, dan api yang membakar hutan ini sejak pukul 16.30 WIB tadi, berhasil kita padamkan kurang lebih selama dua jam, kata petugas Damkar Kota Tanjungpinang, Lefi, kepada IsuKepri.com dilokasi kebakaran.

Menurut dia, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang dibuang masyarakat di hutan tersebut.

“Kami mendapat aduan dari warga, bahwa kemungkinan penyebabnya dari puntung rokok para pengendara yang dibuang ke hutan pinggir jalan ini. Ditambah lagi kondisi hutan dalam keadaan kering dan berangin,” tuturnya.

Lefi mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat waspada terhadap hal – hal yang menimbulkan kebakaran. Jika ada informasi kebakaran, bisa langsung menghubungi damkar di nomor 0771 20949 / 113. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mahasiswa Poltekkes Tanjungpinang Keluhkan Biaya Pelatihan

Read Next

REI Kepri Inginkan Masyarakat Miliki Rumah Sendiri