Mahasiswa Poltekkes Tanjungpinang Keluhkan Biaya Pelatihan

Tanjungpinang, Isukepri.com – Sejumlah mahasiswa Prodi Kesehatan Lingkungan (Kesling) di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungpinang mengeluhkan biaya pelatihan yang diselenggarakan kampus mahal dan memberatkan sebagian mahasiswa. Kabarnya, biaya pelatihan tersebut mencapai Rp 3-4 juta per mahasiswa.

Menurut EA, salah seorang mahasiswi tingkat 3 Prodi Kesling yang minta identitasnya dirahasiakan, Pelatihan tersebut merupakan program belajar salah satu dosen prodi Kesling yang rencananya akan dilaksanakan di Cikarang, Bandung dalam waktu dekat.

“Yang pelatihan di Bandung dikenakan 4 Juta, kemudian 3 juta untuk pelatihan di Jogja. Kami disini kan tidak semuanya orang mampu, biaya sebesar itu sulit buat kami. Padahalkan tujuan kami masuk disini supaya mudah dapat kerja nantinya, tapi malah kayak gini jadinya,” ungkap EA, Sabtu (24/1).

Hal senada juga diungkapkan PW mahasiswi tingkat 2 yang juga di Prodi Kesehatan Lingkungan. Menurutnya, biaya pelatihan yang dikenakan kepada mahasiswa Prodi Kesling sangat tinggi, untuk sekali pergi saja sudah butuh Rp 3 juta sementara kabarnya pelatihan di Jogjakarta akan dilakukan dua kali.

“Sebenarnya bagus juga ada program pelatihan seperti ini, soalnya disini laboratorium dan segala perlengkapannya belum memadai, tapi kalau dengan biaya segitu, mau dapat dari mana,” tutur PW kepada Isukepri.com.

“kami berharap masalah ini sebaiknya dikaji kembali dan perlu adanya peran dari Dinas Pendidikan untuk memberikan solusi,” lanjutnya. (CR11)

suprapto

Read Previous

1 Hektare Hutan Sungai Pulai Dilalap Api

Read Next

Dua Damkar Berhasil Padamkan Api di Hutan Sei Pulai