Olimpiade Sign, Pemko Tanjungpinang Seleksi Pelajar SMP

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menghadapi Olimpiade Sign tingkat nasional yang akan dilaksanakan setiap tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sudah menseleksi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang.

“Sekarang kita sudah masuk pada tahap anak SMP. Ada tiga mata pelajaran yang akan kita seleksi, yaitu IPA, IPS dan Matematika,” ujar Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungpinang, Dadang AG kepada www.isukepri.com, usai meghadiri acara seremonial POPDA 2015 di Stadion Sulaiman Abdullah, Sabtu (7/3).

Ia mengatakan, ada seorang peserta Olimpiade dari pelajar SD di Kota Tanjungpinang yang pernah mendapatkan medali perunggu tingkat nasional pada 2013 lalu. Saat ini, pelajar tersebut sudah SMP dan akan kembali ikut pada Olimpiade nanti.

“Maka, kita optimis akan meraih gelar juara itu,” ucapnya.

Kriteria seleksi ini, tambahnya, dilakukan pihaknya melalui tes. Pada tingkat SMP, pesertanya ada dari kelas 7, 8, dan 9. Namun, berhubung kelas 9 akan menghadapi Ujian Nasional (UN) sebentar lagi. Jadi, pihaknmya fokus kepada kelas 7 dan 8 dulu.

“Kriterianya minimal dengan nilai 7,5 berdasarkan tes standar yang kita lakukan pada Ujian Nasional (UN),” paparnya.

Akan hal ini, katanya, semua peserta ini akan dikirim ke POPPROV sesuai dengan permintaan pihak provinsi. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan : Biaya Operasi Pasien BPJS Rp25 Juta

Read Next

Sekdako : CPNS Baru Masih Tunggu NIK