Disperindag Kepri Ajukan Mobil Operasional Tak Direspon

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Mobil operasional monitoring yang diajukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri sejak dua tahun lalu, hingga saat ini belum direspon oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau.

Pengajuan mobil itu juga, untuk dipergunakan meninjau harga barang di lapangan. Namun hingga saat ini, mobil tersebut belum disediakan, papar Kabid Disperindag Provinsi Kepri, Abdullah, Minggu (18/1).

Padahal, kata dia, pada Juli 2013 lalu, pihaknya sudah mengajukan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dan tembusannya melalui Biro Perlengkapan Provinsi Kepri.

Tapi sampai sekarang tahun 2015 belum dipenuhi,” ucapnya lagi.

Ia mengatakan, mobil operasional tersebut semata – mata untuk mempelancar kerja Disperindag Provinsi Kepri, khususnya untuk mengecek harga barang kebutuhan pokok dan lainnya dilapangan.

“Seharusnya, Pemerintah Provinsi Kepri menyediakan mobil tersebut. Karena selama ini kami menggunakan mobil pribadi, apalagi sekarang banyak keluhan masyarakat tentang dampak naik turunya BBM dan juga kelangkaan gas khususnya yang 3 kg. Kalau memakai mobil plat merahkan sedikit lebih resmi,” ujarnya.

Untuk itu, Abdullah berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri, dapat menyetujui mobil operasional tersebut.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepri, Robert Iwan Louriaux, saat dihubungi media ini melalui telepon selulernya, belum memberi jawaban terkait permintaan Disperindag Kepri tersebut. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

2015, Dispar Kepri Targetkan Kunjungan Wisman 2,36 Juta

Read Next

Satpol PP Bintan Tertibkan Tambang Pasil Liar