• September 27, 2022

Proyek Multi Year Pelebaran Jalan Wiratno Rp31 Miliar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pengerjaan proyek multi year pelebaran Jalan Wiratno tahun 2014 – 2015, yang dimulai dari Kantor Bappeda, depan Mall Ramayana Tanjungpinang, dan hingga  Jembatan I Dompak yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri menggunakan anggaran APBD sekitar Rp31 miliar.

“Pengerjaan pelebaran jalan tersebut sudah dilaksanakan, kalau tak salah pada September atau Oktober 2014 kemarin. Namun pengerjaanya masih tahap penimbunan dan pemotongan lahan. Dan anggaran yang telah digunakan pada tahun ini sekitar Rp9 miliar, pengeluaran anggaran tersebut berdasarkan pekerjaan yang telah dikerjakan oleh kontraktor PT Alam Beringin Mas (ABM),” ujar Kepala Bidang Bina Marga PU Provinsi Kepri, Magarah Simarmata, Senin (8/12).

Namun, sisa Rp22 miliar pada tahun 2015 dari Rp9 miliar yang telah dikeluarkan pada tahun 2014 ini, katanya, pada akhir Desember tahun 2015 pekerjaan pelebaran jalan harus selesai.

Magarah mengatakan, proyek pelebaran Jalan Wiratno depan kantor Gubernur lama, bentuknya 2 lajur, lebar 3 jalur dengan panjang hampir sekitar 1 kilo meter.

“1 lajur dengan lebar 3,5 meter dan jumlah lebar keseluruhannya untuk 2 lajur tersebut 23,5 meter dan ini belum masuk parit atau drainase,” katanya.

Sementara tujuan pelebaran jalan yang akan dilaksanakan, katanya, untuk mengantisipasi agar jangan terjadi kemacetan atau supaya lancar akses menuju ke kantor Gubernur Dompak. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dua Pencuri Diamankan di Polsek Batam Kota

Read Next

Mobil Bermuatan Sirup Terbalik Didepan Mapolres Tanjungpinang