Angkutan Penyeberangan Kampung Bugis – Pelantar II Naik Rp1000

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sarana angkutan penyeberangan penumpang dari Kampung Bugis ke Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang, saat ini mengalami kenaikkan sebesar Rp1000 per orang. Hal ini juga, merupakan dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dari pemerintah pusat.

Ongkos saat ini, baik penumpang yang hendak menyeberang ke Kampung Bugis dan ke Pelabuhan Pelantar II, naik menjadi Rp4000 per orang, ucap salah seorang penambang boat mesin tempel, Yoyok di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang kepada www.isukepri.com, Senin (15/12).

Sebelum bbm naik, kata dia, ongkos penyeberangan untuk penumpang sebesar Rp3000. Karena bbm naik, tentunya ongkos penumpang juga dinaikkan.

Namun, ongkos untuk pelajar yang menggunakan jasa penyeberangan, hanya dikenakan sebesar Rp2000, ujarnya.

Sementara, kata dia, dengan dinaikkannnya tarif penyeberangan sebesar Rp1000 tersebut khusus bagi penumpang umum, masih ada masyarakat yang keberatan.

Padahal, ongkos hanya Rp1000 dinaikkan, tapi masih ada masyarakat yang keberatan dan membayar dengan tarif lama, katanya.

Selain itu, kata dia, dengan kenaikkan bbm tersebut, penghasilan mereke sedikit menurun saat ini. Hal ini juga disarakannya seminggu setelah bbm naik. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penasehat Hukum Minta Terdakwa Darmawan Dihukum Ringan

Read Next

Wako Siap Jadi Orang Tua Angkat Penyandang Disabilitas