Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi

Tanjungpinang, IsuKepri.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke – 69, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara peringatan detik – detik Proklamasi di halaman kantor Walikota Tanjungpinang, Minggu (17/8).

Pada upacara itu juga, pengibaran duplikat sang saka merah putih dilakukan oleh anggota paskibraka Kota Tanjungpinang dan berlangsung dengan hikmat.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menjadi pembina upacara yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintah di lingkup Kota Tanjungpinang serta seluruh elemen masyarakat, pelajar, dan mahasiswa.

Turut hadir dalam peringatan HUT RI ke – 69 Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, seluruh unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota, Drs. Riono, M.Si, tokoh masyarakat, serta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, merdeka sejatinya adalah lepas dari segala bentuk penindasan dan penjajahan. Merdeka juga berarti serangkaian perjuangan untuk menjadi sebuah negara yang sah dan berdaulat tanpa campur tangan pihak asing.

Lis sendiri memaknai arti kemerdekaan sebagai sebuah wujud syukur atas perkembangan Kota Tanjungpinang, walaupun menurutnya masih banyak yang harus dikerjakan demi mewujudkan Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi.

Introspeksi dan koreksi diri sejauh mana langkah – langkah yang telah kita lakukan. Karena untuk membangun Kota Tanjungpinang ini tidak bisa dilakukan sendiri, butuh dukungan dan bantuan dari seluruh pihak, ucap Lis.

Lis memaparkan, yang tak kalah penting dalam memaknai arti peringatan HUT RI ke – 69 ini adalah jasa – jasa para veteran yang telah ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan RI.

Di Kota Tanjungpinang sendiri, masih ada beberapa daerah yang harus menjadi fokus pemerintah. Untuk membangun daerah itu, butuh dukungan dan doa serta partisipasi seluruh pihak, karena membangun Kota Tanjungpinang tidak bisa dilakukan sendiri, paparnya.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI akan dilanjutkan dengan penurunan bendera merah putih di sore hari. Usai penurunan maka usai pula lah tugas para anggota paskibraka Kota Tanjungpinang dalam menjalankan tugasnya di peringatan HUT RI ke – 69. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penerapan Jam Bagi Pelajar Belum Maksimal di Bintan

Read Next

Hasil Pekan Pertama Liga Premiere Inggris Musim 2014-2015