Penerapan Jam Bagi Pelajar Belum Maksimal di Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Masyarakat Kabupaten Bintan menyambut baik gagasan Bupati Bintan dalam penerapan jam malam bagi pelajar di Bintan. Hal itu, agar tidak ada lagi pelajar Bintan yang masih keluyuran malam dan pulang ke rumah larut malam pada saat malam belajar.

Program ini sebenarnya telah diterapkan oleh Pemkab Bintan sejak Wakil Bupati Khazalik menjabat Camat Bintan Timur. Rapat pembahasan jam malam belajar tersebut melibatkan tokoh masyarakat Bintan Timur saat itu. Namun sayangnya, penerapan jam malam belajar terhadap pelajar Bintan tidak berjalan maksimal.

Hal itu juga, diduga karena aparatnya kurang peduli. Sebab, sudah banyak kejadian, sehingga jam malam belajar itu diberlakukan lagi.

Kali ini, Bupati Bintan Tidak main – main bagi pelajar yang kedapatan terjaring razia dan ditindak tegas.

Menanggapi penertiban jam malam belajar terhadap pelajar Bintan, Kepala SMPN 4 Bintan, M Amin sangat mendukung dan menyambut baik program tersebut. Hal ini untuk meningkatkan disiplin pelajar dan mencegah segala bentuk kenakalan remaja.

“Kita sangat mendukung sekali program penertiban jam malam belajar terhadap pelajar Bintan itu,” ujarnya di Kijang, Minggu (17/8).

Untuk itu, kata Amin, pihak sekolah senantiasa memberikan pemahaman kepada pelajar saat upacara hari senin dan senam pagi pada hari Jum”‘at.

“Tapi kalau diluar jam sekolah, bukan tanggungjawab sekolah lagi, tetapi orang tua,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihak sekolah belum menerima surat edaran penertiban jam malam belajar tersebut, namun tambah Amin, pihak sekolah setiap saat melakukan pengarahan terhadap pelajarnya.

“Kita juga siap berikan sanksi terhadap pelajar jika ada yang terjaring razia tersebut,” tegasnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Upacara HUT RI ke 69 di Bintan Berjalan Lancar

Read Next

Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi