Masjid Miftahul Bantu Biaya Pendidikan Untuk Anak Yatim

Pengurus Masjid roto bersama dengan peserta pesantren Ramadhan. Foto AFRIZAL
Pengurus Masjid roto bersama dengan peserta pesantren Ramadhan. Foto AFRIZAL

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Masjid Miftahul Falah KM 11, Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinag Timur, memberikan bantuan berupa biaya pendidikan untuk 50 anak Yatim. Bantuan itu juga, disejalankan dengan penutupan Pesantren Ramadhan.

“Bantuan kepada anak yatim tersebut, untuk membantu biaya pendidikan kebutuhan masuk sekolah, membeli perlengkapan lainnya dan juga membantu beban mereka selama ini,” kata Ketua Pengurus Masjid Miftahul Falah, Sutan Abdul Hadi, Minggu (6/7) sore saat menjelang berbuka puasa.

Dikatakan Sutan, bantuan yang diberikan kepada sekitar 50 orang anak Yatim itu juga, masing – masing atau per orangnya mendapatkan sebesar Rp700 ribu.

“Tiap orang anak Yatim yang kami bantu tersebut masing – masing mendapat sebesar Rp700 ribu, baik yang masih sekolah maupun sampai ada yang mahasiswa, khususnya dilingkungan RW 4 Kelurahan Pinang Kencana,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, bantuan pada tahun 2014 ini lebih besar dari tahun 2013 lalu. “Bantuan tahun ini lebih besar dari tahun lalu, tahun lalu sekitar 42 orang dengan per orang mendapat sebesar Rp600 ribu,” katanya.

Ia menjelaskan, dana bantuan yang diberikan pihak pengurus Mesjid Miftahul Falah untuk anak Yatim tersebut, berasalal dari infak masjid, bantuan masyarakat dilingkungan RW 4 dan juga donatur lainnya.

Terpisah, Ketua Majelis Dakwah Indonesi (MDI) Kota Tanjungpinang dan juga pengurus Mesjid Miftahul Falah serta Ketua RW 4 Pinang Kencana, Safarilis menyampaikan, acara pesantren Ramadhan dilingkungan masjid dan juga bantuan yang diberikan tersebut, sudah dilaksanakan selama 7 tahun berturut – turut.

“Setiap tahun bantuan ini kami berikan kepada anak yatim, khususnya dilingkungan RW 4, yang nanti bisa digunakan untuk keperluan sekolah,” kata Safarilis yang juga sebagai Kepala sekolah SMK yang telah memperoleh prerstasi tingkat Provinsi Kepri tahun 2014 dan rencananya akan berlanjut ke tingkat Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Camat Tanjungpinang Timur, Arlius mengucapkan selamat dan sangat berterima kasih kepada pengurus Masjid Miftahul Falah dan juga kepada Ketua RT dan RW 4, yang mana telah sukses melaksanakan pesantren Ramadhan dan juga memberi bantuan kepada anak Yatim.

“Saya sangat bangga sekali terhadap anak – anak yang mengikuti pesantren Ramadhan dan juga kepada pembina pengurus masjid serta ketua RT dan RW,” ucapnya.

Namun sebelumnya, selaku pihak kecamatan, ia mohon maaf karena belum bisa memberikan bantuan. “Tapi mudah – mudahan, tahun depan kita akan berusaha memberi bantuan, karena kegiatan ini merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh masjid ini,” kata Arlius.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan anak yatim dan warga dilingkungan RW 4 setempat. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Pertanyakan PSK Terjaring Razia Tidak Dihukum

Read Next

Lis Sebut Banyak TPA dan TPQ Belum Terdaftar