Wawako Tanjungpinang Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional Ke – 106

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 106 yang disejalankan dengan Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (20/5). Upacara peringatan hari besar itu juga, diwarnai dengan penyerahan bantuan berobat untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Upacara tersebut, diikuti seluruh jajaran pejabat, staf dan honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika, Tifatul Sembiring, yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd menyampaikan, bahwa jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908.

Maka pada tahun 2014 ini, kita sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki indentitas dan jati diri ditengah – tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ucap Syahrul.

Ia mengatakan, wajah dan corak ke Indonesiaan tentunya telah banyak mengalami perubahan, dan perkembangan yang sejalan dengan berjalannya waktu.

Demikian halnya, nilai – nilai kebangsaan selama 106 tahun tersebut, tentunya mengalami pasang surut, seiring dengan perubahan jaman dan tuntutan masyarakat itu sendiri, paparnya.

Syahrul menambahkan, dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 106 tahun ini, mengambil tema Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan Dan Kemajemukan Bangsa.

Tema ini juga mengandung makna yang sekaligus menjadi instrument ukuran sejauh mana nilai – nilai nasionalisme terimplementasi dalam karja, cipta dan karya keinginan kita secara nyata. Oleh karena itu, nilai – nilai toleransi, akan perbedaan nilai – nilai kemajemukan yang tumbuh berkembang atas dasar komitmen dan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tidak boleh luntur sampai kapanpun, ucap Wawako.

Akan hal itu, Syahrul mengajak, untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasinal tersebut, sebagai semangat untuk berani melakukan evaluasi diri, semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun Indonesia kedepan yang lebih baik.

Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD yang telah berkomitmen, untuk tetap disiplin, bertanggungjawab dalam menjalankan tugas – tugas yang diberikan, serta amanah.

Karena, kebersamaan itu adalah wujud dari perubahan yang lebih baik, ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Terdakwa Ngaku Terima Uang Rp2 Juta Hasil Ganja

Read Next

25 Siswa SMAN 6 Tanjungpinang Tak Lulus UN