Distako Optimis Tanjungpinang Raih Adipura Kencana

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Tata Kota Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (Distako) Kota Tanjungpinang, optimis dan berusaha untuk meraih Adipura Kencana.

“Untuk meraih Adipura Kencana, kita pemerintah Kota Tanjungpinang optiminis bisa mendapatkanya. Untuk mendapatkannya, tentu semua pihak harus berkoordinasi dan menjaga bagaimana Kota Tanjungpinang tetap bersih,” kata Kepala Distako Tanjungpinang, Almazuar Amal yang biasa dipanggil pak Wai, Kamis (10/4).

Sementara, kata dia, tempat yang menjadi fokus penilaian untuk Adipura, yaitu perkantoran, taman kota, jalan – jalan protokol, pasar, rumah sakit, puskesmas dan sekolah.

Namun, untuk jalan protokol kita sudah melakukan pembersihan yang dimulai dari sampah, parit dan hingga sampah pinggir jalan. Apalagi sekarang musim kemarau dan disusul turunya hujan, pasti banyak sampah. Namun sebelumnya kami tetap melakukan pembersihan didaerah areal jalan protokol maupun diluar areal jalan protokol tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Tanjungpinang untuk selalu menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang, agar bisa meraih kota bersih.

Selain itu, sambungnya, pada tahun ini tim penilai akan melakukan penilaian tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Jadi bagaimanapun kita harus siap, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan pihak – pihak sekolah melakukan dan menjaga kebersihan masing – masing,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Christiano Ronaldo Mungkin Absen Melawan Barcelona

Read Next

Pemilihan Ulang di TPS 275 Dilaksanakan 13 April