Disdik Tak Lalukan Doa Bersama Sambut UN 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, memastikan tidak melakukan doa bersama dalam rangka menyambut pelaksanaan ujian nasional (UN) 2014 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Karena, pelaksanaan secara masal dinilai tidak efektif dan supaya lebih efektif, doa bersama kita serahkan ke sekolah masing – masing,” kata Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang AG, Senin (7/4).

Dia mengatakan, ketidak efektifan itu, sehingga akan sulit mengelola ribuan siswa dari seluruh sekolah. “Jadi, lebih baik sekolah saja yang menggelar doa bersama. Lagipula, target UN ditentukan langsung dari sekolah. Dan sekolah menyerahkan ke guru mata pelajaran masing – masing,” ujarnya.

Dia menyampaikan, siapapun yang menggelar doa bersama tidak masalah. Tapi yang penting adalah bagaimana siswa di Kota Tanjungpinang mampu mencapai nilai rata – rata yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Otonominya kita serahkan ke sekolah dan guru. Itu yang membedakan kita dengan daerah lain,” katanya.

Sedangkan untuk soal UN sendiri, sambung Dadang, sudah ada dan disimpan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Soal itu akan diserahkan ke Disdikbud Kota Tanjungpinang dua hari sebelum pelaksanaan UN. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Paripurna Batal Lantaran Dewan Banyak Tak Hadir

Read Next

KPU Tanjungpinang Larang TPS Didalam Tempat Ibadah