Wali Kota Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Lahan TNI AL

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) pinjam pakai lahan TNI AL dengan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Agus Heryana, SE, Rabu (26/3) di Gedung Daerah.

Lahan dimaksud adalah lahan yang digunakan untuk pembangunan instalasi system pengolahan air laut menjadi air minum (Sea Water Reverse Osmosis/ SWRO) yang berlokasi di Teluk Keriting, atau lebih tepatnya di depan Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama itu juga meliputi ketentuan tentang pinjam pakai lahan serta bagian – bagian lain dari asset Mako Lantamal IV dengan jangka waktu selama 2 tahun.

Instalasi RO di Teluk keriting ini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air minum untuk warga, walaupun kapasitasnya belum banyak tapi setidaknya bisa membantu, ucap Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Kepri, H. M. Sani. Gubernur menyampaikan, instalasi RO merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pemerintah kepada masyarakat.

Air merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang, maka sarana dan prasarana kebutuhan akan air bersih pun akan meningkat pula, mengingat debit air di Sungai Pulai semakin berkurang, ucap Sani.

Ia mengatakan, dengan ditandatanganinya PKS tentang pembangunan dan pengembangan SWRO ini, diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sementara, selain penandatangan PKS antara Wali Kota Tanjungpinang dan Komandan Lantamal IV yang disaksikan oleh Gubernur Kepri H.M Sani dan Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetyo, disaat yang sama ditandatangani pula PKS pembangunan dan pengembangan SWRO oleh Direktur Pengembangan Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PU dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Sekda Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kampung Baru Usul Enam Motor Kaisar Dalam Musrenbang

Read Next

Wali Kota Kunjungi Korban Kebakaran Tanjungunggat