Wali Kota Kunjungi Korban Kebakaran Tanjungunggat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, pada Rabu (26/3) kembali mengunjungi korban kebakaran yang terjadi di Gang Waru Tanjung Unggat, pada Selasa (25/3) siang kemarin. Atas kejadian tersebut, sebanyak tiga rumah yang ludes dilahap api.

Dalam kunjungan tersebut, Lis diampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs. Dimyath, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Drs. Mekhwanizar, MM.

Kunjungan itu juga, untuk meninjau sekaligus mengestimasi berapa besar kerugian yang dialami oleh korban. Kita akan menghitung berapa kerugiannya, dan pemerintah akan memberikan bantuan, minimal pembangunan rumahnya hingga siap huni, ucap Lis.

Musibah kebakaran di Gang Waru Tanjungunggat tersebut, tentunya mengingatkan pada musibah kebakaran di Pelantar KUD beberapa waktu silam. Pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi, karena daerah tersebut merupakan daerah pemukiman yang padat.

Untuk mengatasi hal serupa, tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membuat titik hydrant di wilayah Kampung Jawa, dan tahun 2015 akan dibuat titik – titik hydrant lainnya dilokasi – lokasi yang padat penduduk seperti pelantar Mutiara, Pelantar Sulawesi. Kalau bisa, dimasukkan ke dalam APBD – P nanti, rencananya akan dibangun juga di Tanjungunggat, ujar Lis.

Selain itu, setelah mendapat hasil perhitungan kerugian kebakaran tersebut, pada Selasa mendatang, Pemko Tanjungpinang rencananya akan memberikan bantuan kepada korban. Seperti bantuan untuk tempat tinggal sementara, lebih lanjut Lis mengatakan, pemerintah bersedia membantu hanya saja warga korban kebakaran ternyata sudah menumpang di rumah kerabatnya yang terletak tak jauh dari lokasi kebakaran. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wali Kota Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Lahan TNI AL

Read Next

Raih 3 Poin, Liverpool Kembali ke Posisi Dua