Malaysia Pulangkan 21 TKI – B Dalam Kondisi Sakit

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 21 Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI – B) mengalami sakit ketika dipulangkan dari Negara Malaysia ke Tanjungpinang. Hal itu diketahui ketika petugas Satgas TKI – B mendata sebanyak 248 orang TKI – B yang dideportase Malaysia, pada Jumat (7/3) petang. 248 TKI – B yang tiba di Sri Bintan Pura Tanjungpinang sekitar pukul 18.30 WIB itu dengan menggunakan Ferry Telaga Ekspres.

Satgas TKI – B, Iskandar mengatakan, jumlah TKI – B yang dipulangkan itu, masing – masing terdiri dari 177 laki – laki dan 85 perempuan, serta anak – anak ada 3 laki – laki dan 3 perempuan.

“Dari total 248 itu, ada 17 laki – laki dan 4 peremuan dalam kondisi sakit,” tegas Iskandar.

Menurutnya, 21 TKI – B yang sakit tersebut akan dibawa ke RSUD Kota Tanjungpinang. Namun sebelumnya, untuk TKI – B perempuan akan ditempatkan sementara di Rumah Penampungan Trauma Center (RPTC) Senggarang dan untuk laki – lakinya di Transito KM 8.

“Untuk yang sakit, dulu memang para TKI – B ini dibawa ke RSUP Kepri, tapi sekarang di RSUD Kota Tanjungpinang, karena tak ada lagi MoU ke RSUP Kepri,” ucapnya.

Selain itu, rencana pemulangan para TKI ini akan dipulangkan ke daerahnya masing – masing dengan menggunakan KM Omsini pada Jumat (14/3) mendatang.

Sementara itu, pantauan IsuKepri.com, pemilahan berdasarkan jenis kelamin masing – masing TKI – B yang dipulangkan tersebut, tidak sesuai dengan totalnya. Pasalnya, kerancaun total TKI – B yang dijumlahkan dari 177 laki – laki dan 85 perempuan. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kecamatan Bukit Bestari Raih Juara Umum MTQ VIII

Read Next

Weni Diperiksan Panwaslu Tanjungpinang Selama 1 Jam