Kecamatan Bukit Bestari Raih Juara Umum MTQ VIII

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kecamatan Bukit Bestari berhasil meraih juara umum pertama pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Tanjungpinang, hal itu diumumkan saat penutupan MTQ VIII yang digelar di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Kamis (6/3) malam.

Sementara, juara II, III dan IV adalah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014 H, Raja Alhafiz, SE, Usep Chairuman dari Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Siti Sa’adah perwakilan dari LPTQ Kota Tanjungpinang meraih predikat sebagai Qori dan Qori’ah terbaik Kota Tanjungpinang.

Selain itu, diumumkan pula juara lomba seni qasidah dan rebana serta juara pawai ta’ruf dan bazaar. Sebagai juara I, II, III dan juara harapan lomba rebana berturut – turut diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sedangkan untuk juara marawis, Kecamatan Tanjungpinang Kota berhasil meraih juara I, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur juara II, Kecamatan Tanjungpinang Barat juara III serta Kecamatan Bukit Bestari masing – masing meraih juara harapan.

Selanjutnya, untuk pawai ta’ruf, juara I, II, III, dan juara harapan masing – masing diraih oleh Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat. Sedangkan Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Kota masing – masing meraih juara I, II, II dan juara harapan pada kategori lomba bazaar.

Dengan berakhirnya MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang, maka tugas Pemerintah Kota selanjutnya adalah mempersiapkan para qori/ qori’ah terbaik Kota Tanjungpinang untuk bertanding di MTQ V tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun pada 20 Maret mendatang, serta bersiap – siap menghadapi persaingan MTQ XXV Nasional di Batam 5 – 14 Juni mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, pelaksanaan MTQ ini jangan hanya dimaknai sebagai lomba semata, tapi bagaimana mengamalkan apa yang tertuang didalam Al Quran pada kehidupan sehari – hari. Dengan tidak berlama – lama lagi, para pemenang MTQ Kota Tanjungpinang akan segera menjalankan latihan secara intensif pada Training Center.

Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan semoga bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, ucap Lis.

Dengan telah terlaksananya MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang, maka MTQ VIII dinyatakan ditutup. Selain itu disejalankan dengan penyerahan piala bergilir oleh Wali Kota Tanjungpinang kepada Kecamatan Bukit Bestari yang berhasil meraih predikat sebagai juara umum. Piala diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH didampingi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan diterima oleh Riwayat, S.Sos selaku Camat Bukit Bestari. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pelti Tanjungpinang Gelar Seleksi Pemain Untuk Popda

Read Next

Malaysia Pulangkan 21 TKI – B Dalam Kondisi Sakit