Lion Rutin Bawa Imigran Gelap Dari Jakarta

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Terhitung Januari hingga akhir Februari 2014, Kepolisian Sektor (Polsek) Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) mengamankan sebanyak 16 imigran gelap dari Jakarta ke Tanjungpinang yang keseluruhannya dibawa oleh maskapai Lion Air. Angka tersebut merupakan peningkatan jumlah imigran pengguna jasa Lion Air.

“Januari lalu, jumlah imigran gelap kita amankan sebanyak 8 orang. Sementara pada Februari ini, imigran yang dibawa Lion Air meningkat. Seperti pada 27 Februari 2014 kemarin, kita sudah mengamankan 5 imigran asal Afganistan. Ditotalkan ada 16 imigran untuk Februari 2014,” ujar Kapolsek Bandara Raja Haji Fisabilillah, Iptu Yusuf, Jumat (28/2) kepada IsuKepri.com.

Kapolsek mengatakan, penangkapan imigran gelap yang menggunakan jasa Lion di Bandara RHF, sudah sering dilakukan pihaknya.

Padahal ucapnya, pihak Polsek RHF sudah menghimbau dan mengharapkan supaya pihak Lion Air Cabang Tanjungpinang, bisa berkoordinasi dengan Lion yang berada di Jakarta, untuk bisa melakukan pencegahan.

“Sehingga muncul pertanyaan bagaimana fungsi pengawasannya, kenapa para imigran ini bisa lewat sampai ke Tanjungpinang dengan menggunakan jasa Lion,” tegasnya.

Akan tetapi tambahnya, meskipun sudah sering dibicarakan dengan pihak maskapai. Namun, hingga saat ini, Lion masih didapati membawa para imigran asal Afganistan dan Pakistan dari Jakarta ke Tanjungpinang.

Menurutnya, untuk Februari 2014, sudah sebanyak 16 imigran pengguna Lion yang diamankan oleh Polsek RHF, dengan rincian, 3 imigran Afganistan pada 14 Februari 2014, 1 imigran Afganistan pada 19 Februari. Kemudian pada 20 Februari ada 5 imigran yang masing – masing 3 Pakistan 2 Afganistan, serta 2 Imigran Afganistan pada 23 Februari dan terkahir 5 imigran asal Afganistan pada 27 Februari 2014.

Terkait hal itu, Menager Lion Cabang Tanjungpinang, Handoko yang di konfirmasi IsuKepri.com dengan pesan singkat, masih belum memberi responnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dua TKI Baku Hantam Gara – Gara Ledekan

Read Next

Penerimaan CPNS Masih Tunggu Hasil Rapat MenPAN