Tes Urine, Pegawai Sekwan Kepri Bersih Narkoba

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan pegawai di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, melakukan tes urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kepri, pada Jumat (28/1) di Gedung DPRD Kepri.

Pegawai yang mengikuti tes urine itu juga meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan honorer di Sekwan Provinsi Kepri.

Pengambilan tes urine ini, untuk mengecek sejumlah PNS, PTT dan Honerer di Sekwan, apakah terindikasi pengguna narkoba atau tidak, ujar Kasubag Protokol DPRD Provinsi Kepri, Dedi Christian.

Namun, kata dia, setelah tes urine yang dilakukan hampir selama empat jam terhadap sejumlah PNS, PTT dan Honorer.

Hasil tes urine kita bersih dan tidak terindikasi narkoba serta psykotropika, tutur Dedi.

Selain itu, dalam pengambilan tes urine itu juga, tampak Sekretaris DPRD Kepri, Eko Sumbaryadi, Kabag Umum Zainal Arif dan sejumlah pegawai saling bergantian melakukan tes urine.

Sementara, dalam pelaksanaan tes urine tersebut, sangat disambut baik oleh pegawai Sekwan Kepri. Sebab, dengan pengambilan tes urine ini, kita bisa mengetahui kesehatan dan apakah ada zat afetaminnya, ucap Gordon kepada media.

Ia mengatakan, dengan adanya tes tersebut, artinya sejumlah pegawai sekwan dan honerer sehat semua dan tidak terbukti penguna atau pemakai narkoba dan psykotrropika.

Semetara itu, tampak hadir Ketua BNK Tanjungpinang, AKBP Yani dan sejumlah petugas BNK dan Provinsi Kepri. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penumpang Kecewa Lion Air Delay 4 Jam

Read Next

Retribusi IMB Januari Hingga Februari Capai Rp700 Juta