BPR Bestari Tanjungpinang Miliki Laba Rp1,75 Miliar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bestari Tanjungpinang, memiliki laba bersih mencapai Rp1,75 miliar pada tahun 2013. Hal tersebut disampaikan dalam rapat tertutup yang diselenggarakan di ruang Rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, Rabu (19/2) siang.

Direktur Utama BPR Bestari, Fathermawani mengatakan, komposisi laba bersih yang diajukan kepada PAD, sebanyak 50 persen dari total laba bersih yang didapatkan BPR Bestari pada tahun 2013 lalu.

“Dari total laba bersih itu, akan kita kontribusikan kepada pemegang saham penuh, dalam hal ini adalah Pemerintah Tanjungpinang,” kata Fathermawani usai acara RUPS.

Untuk tahun 2013 lalu, kata dia, BPR Bestari menerima laba bersih sekitar Rp 1,75 miliar. Pencapaian itu memang terlihat signifikan, dan perlu diketahui BPR Bestari pemilik tunggalnya adalah Pemerintah Tanjungpinang. Kinerja BPR Bestari memang semakin baik, dengan pencapaian itu, sehingga semakin termotifasi untuk melakukan kinerja yang lebih baik lagi dan mendapatkan hasil yang maksimal pada tahun – tahun berikutnya.

“Ini juga menjadi acuan kami untuk lebih baik lagi dikemudian hari,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, BPR Bestari sudah mempersiapkan rencana kedepannya. BPR Bestari akan membuat terobosan – terobosan baru dengan melakukan mediasi kepada masyarakat Hiterlen, servis kepada masyarakat untuk memberikan yang terbaik.

Untuk trobosan ini, tentunya masih akan dibicarakan lagi kepada pemikik saham. Kedepannya, kita akan melakukan sesuai keinginan pemegang saham, yang jelas terobosan tahun ini berbeda dengan tahun lalu,” katanya.

Ditanyakan terkait target kedepannya, Fathermawani menginginkan pencapaian laba bisa lebih besar dari tahun ini.

“Kita harus capai target lebih besar dari tahun 2013 ini, yang jelas Wali Kota Tanjungpinang sebagai pemegang saham penuh mendukung Strategi dan Terobosan yang akan dilakukan BPR Bestari,” ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengatakan, kedepannya pasti akan mendukung kegiatan yang dilakukan BPR Bestari.

“Saya selaku pemegang saham sangat mendukung mereka,” kata Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kementerian Bantu Siswa Tak Mampu di Tanjungpinang dan Bintan

Read Next

Pemko Tanjungpinang Bantu 96 Masjid Serta Musholla