Atlet Raih Medali di Popda Akan Dapat Bonus

Foto bersama Atlet Pelajar Tanjungpinang, dengan Wali Kota, Dispora, dan Disdikbud Kota Tanjungpinang.
Foto bersama Atlet Pelajar Tanjungpinang, dengan Wali Kota, Dispora, dan Disdikbud Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Isukepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasyah menyampaikan, bagi atlet yang meraih medali di Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke V di Kabupaten Bintan, pada 18 – 25 Mei 2014 mendatang, akan mendapat bonus.

“Untuk para atlet yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di kejuaraan Popda mendatang, akan kita berikan bonus berupa uang. Untuk medali emas bonusnya sebesar Rp2 juta, Perak sebesar Rp1,5 juta dan Perunggu sebesar Rp1 juta,” kata Lis saat Gathering Atlet, Minggu (23/2) di gedung Aula SMP 4 Tanjungpinang.

Selain mendapat bonus, kata Lis, apabila Kota Tanjungpinang mendapat juara umum, maka para atlet mendapatkan tambahan bonus Rp1 juta.

“Tanjungpinang dapat raih Juara Umum, maka saya akan menambahkan lagi bonus Rp1 juta untuk masing – masing atlet yang mendapat medali. Maka saya minta kepada masing – masing orang tua dan guru harus memperhatikan anak mereka,” ucap Lis.

Dikatakan Lis, mempertahankan lebih berat dari pada meraih. “Jangan pikirkan kita harus menang, tapi yakinlah bagaimana kita harus menang,” ujarnya.

Sementara, kata dia, maksud dari Gathering atlet itu merupakan memotiasi dan membina para atlet yang berprestasi.

“Saya berharap kepada Dispora untuk berkonsentrasi dan memotipasi untuk membina para atlet atau siswa,” kata Lis.

Lis pesan kepada atlet, jaga tidur atau istirahat dan harus menjaga disiplin. “Saya yakin kalau itu bisa diterapkan maka Tanjungpinang bisa menjadi juara umum,” paparnya.

Terpisah, Kadispora Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, Gathering yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan supaya ada kekompokan antara atlet dan pelatih.

“Atlet bagus dan pelatihnya juga harus bagus dan kami bertekad akan membuktikanya bagaimana untuk meraih juara di Bintan,” katanya.

Esram mengatakan, selain mendapat bonus yang dikatakan Wali Kota, para atlet yang menjadi juara atau yang berprestasi dan juga yang menang di Popda, maka nantinya masuk sekolah kemana saja, bisa masuk dan tanpa tes.

“Apapun sekolahnya nanti, kalau atlet yang berprestasi dan apalagi mendapat medali, masuk sekolah mana saja tanpa tes,” ucapnya.

Sementara untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Bintan, kata Esram, ada 10 cabang olahraga. “Yaitu Bulu tangkis, Tenis lapangan, Tenis meja, Sepaktakraw, Atletik, Bola Basket, Renang, Silat, sepakbola dan Bolavoly,” kata Esram.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan, para siswa jangan takut berprestasi khususnya dibidang olahraga.

“Maksudnya, bagaimana seorang atlet bisa mengatur jadwal, baik sedang berolahraga maupun sedang belajar,” katanya.

Sedangkan, berbicara tentang tempat sarana khusus pendidikan olahraga, kata Dadang, untuk sementara ada 5 sekolah yang menyediakan lokal khusus para atlet olahraga yang berprestasi.

“Lima sekolah olahraga tersebut yaitu SMA 1, SMA 4, SMA 3, SMP 3 dan SMA 5 sekolah olahraga,” ujar Dadang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wali Kota Resmikan TPA Al Muttahidin di Sei Jang

Read Next

KPPAD Lingga Dukung Polres Usut Kasus Akte Lahir