Air Sungai Pulai Susut Sekitar 1,40 CM

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Semenjak dua bulan terakhir ini, air di Sungai Pulai KM 14 Tanjungpinang yang disalurkan PT PDAM Tirta Kepri ke masyarakat Kota Tanjungpinang mulai menyusut hampir sekitar 1,40 centi meter saat ini.

“Sekarang tinggi air di Sungai Pulai hanya mencapai level 3 dan kondisi penyusutanya sekitar 1,40 cm semenjak dua bulan ini,” kata Bidang Tehknik PDAM Tirta Kepri, Redwan, Rabu (19/2) kepada IsuKepri.com.

Dia mengatakan, untuk ketinggian normal air Sungai Pulai sekitar 4,50 cm, dan saat ini ketinggian air itu mencapai level normal. “Untuk menambah debit air tersebut tentunya kami mengharapkan air hujan,” ujar Redwan.

Hal itu juga, kata dia, banyak masyarakat yang mengeluhkan penyaluran air tersebut digilir dan berdasarkan jadwal.

“Sekarang terpaksa kita gilir untuk penyaluran air ke rumah. Tapi sekarang kami juga memberikan bantuan air melalui truk tangki air berdasarkan surat permintaan RW, RT yang membutuhkan air di lingkungannya dan itu telah kita lanksanakan saat ini,” katanya.

Bahkan, sambung dia, permintaan truk tangki air itu hingga sekarang ini masih tetap dilayani untuk kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan air tersebut.

“Dan hingga saat ini sudah banyak kita salurkan ke RW dan RT dan bantuan air dari truk itu gratis tidak dipunggut biaya,” ujar Redwan. (AFRZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Banyak Pengendara Langgar Lampu Lalulintas Km 12

Read Next

Penggugat Lahan Gedung Pemprov Kepri Ajukan Peta