MTQ Pinang Kencana Dibuka Camat Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang diwakili oleh Camat Tanjungpinang Timur, Arlius membuka Musabaqah Tilawatil Qur”‘an (MTQ) 1 tahun 1435 Hijriah tingkat Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (3/1) tahun 2014.

Arlius mengatakan, MTQ tingkat Kelurahan Pinang Kencana merupakan MTQ yang perdana untuk seluruh tingkat kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat berterimakasih kepada lurah dan juga masyarakat serta panitia Kelurahan Pinang Kencana yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan MTQ ini,” kata Arlius.

Sementara dia mengatakan, tujuan diadakannya MTQ tersebut tak lain adalah untuk mencari bibit – bibit qori – qoriah untuk tingkat kelurahan.

“Melalui MTQ tingkat Kelurahan Pinang Kencana, kita gali potensi minat dan bakat generasi Qur”‘ani yang beraklatul karimah untuk mewujudkan Tanjungpinang yang sejahtera,” kata Camat.

Pada kesempatan itu, Lurah Pinang Kencana, Maulin mengatakan, dengan MTQ 1435 Hijriah, bisa menggali potensi minat dan bakat generasi Qur”‘ani yang beraklatul karimah. Kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama panitia dan warga.

“Dengan adanya penyelengaraan MTQ ini, merupakan sebagai sarana menjaga keimanan, supaya lebih bertakwa kepada AllAH SWT,” kata Lurah.

Terpisah Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Abdul Hadi mengatakan,pelaksanaan MTQ ini yang pertama diadakan di tingkat Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam pelaksanaan MTQ itu juga diikuti oleh 100 orang peserta, serta terdapat 5 cabang yang dipertandingkan untuk putra dan putri.

“Mulai dari dewasa untuk pembaca tilawah serta anak – anak yaitu cabang tratil anak, tilawah, dan taktis 3 jus,” kata Hadi.

Sedangkan untuk pendanannya, kata Hadi, yaitu berasal dari kelurahan dan sumbangan para warga yang ada disekitar kelurahan Pinang Kencana. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

FPI Minta Pemerintah Tutup Pabrik HIV AIDS

Read Next

Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Mobil Carry