Harga Cabe Rawit dan Jahe Malambung di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe rawit yang dijual oleh pedagang sayur mayor di Pasar Tradisional Tanjungpinang melambung hingga Rp40 ribu/ kg, begitu juga dengan harga jahe yang melambung hingga Rp Rp22 ribu/ kg.

“Memang untuk cabe rawit dan jahe yang kami jual sekarang harganya naik. Untuk cabe rawit dari Rp22 ribu/ kg pada pekan lalu sekarang harganya mencapai Rp40 ribu/ kg. Sedangkan untuk jahe dari harga Rp16 ribu/ kg sekarang mencapai sebesar Rp22 ribu/ kg,” kata salah seorang pedagang sayur di Pasar Tradisional Tanjungpinang, Juntak, Senin (13/1).

Naiknya harga cabe rawit, menurut Juntak, dikarenakan dari agen mengalami kenaikan. Sedangkan untuk stok yang ada cukup untuk kebutuhan konsumen atau pembeli.

“Harga dari agen yang sudah naik, jadi kamipun juga menaikkan harga pak,” ucap Juntak.

Akibat kenaikan harga cabe rawit tersebut, dirasakan dan berdampak terhadap pedagang dan ibu rumah tangga. Seperti yang disampaikan pedagang kios sayur yang ada di perumahan, Nia.

“Kami terpaksa menaikkan harga, bagaimana lagi memang harus kita naikkan karena harga dari pasar yang sudah naik,” kata Nia.

Seharusnya, kata Nia, pemerintah mengontrol dan mangawasi harga yang ada di pasar dan menanyakan kenapa harganya naik. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

15 Kendaraan Lakukan Pelanggaran Sejak Pemberlakuan Perparkiran

Read Next

Es Teler Abie Punya Menu Andalan Baru