Bantuan RLTH Dari 2011 – 2013 Sekitar 12.000

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) untuk masyarakat miskin se – Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepri, dari tahun 2011 hingga tahun 2013 sekitar 12.000 lebih.

“Bantuan RTLH tersebut merupakan pogram dari Gubernur Provinsi Kepri, untuk membantu masyarakat miskin yang rumahnya tak layak dan pemerintah membantu merehapnya melalui kabupaten/ kota masing – masing,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kepri, Anthoni S,MKM, Selasa (28/1) kepada IsuKepri.com.

Anthoni mengatakan, pogram dari Gubernur Provinsi Kepri tersebut, selama masa jabatannya atau selama 5 tahun ini, menargetkan lebih kurang 35.000 untuk bantuan RTLH.

“Dari target tersebut rata – rata per tahun, rumah yang telah kita rehap melalui kabupaten/ kota se – Kepri untuk bantuan RTLH sekitar 4.000 rumah untuk masyarakat miskin di Kepri,” kata Anthoni.

Kemudian prosedur cara memberi bantuan RTLH tersebut, kata dia, satu banding dua. “Maksudnya dari Kabupaten/ Kota berapa anggaran atau target rumah yang ingin diberi bantuan. Contohnya, anggaran untuk di Kota Rp100 juta maka dari Provinsi membantu Rp200 juta,” ujarnya.

Sementara, target dari Pemerintah Provinsi Kepri selama 2014 di Kepri sekitar 4.000 RLTH. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPPAD Kepri Sebut Karantina Anak Masih Minim

Read Next

Implementasi UU Pelindungan Anak Masih Sulit ke Ranah Pendidikan