Asep Nana Suryana Makin Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

Asep Foto Bersama warga.Foto ALPIAN TANJUNG
Asep Foto Bersama warga.Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Tanjungpinang Timur, dengan nomor urut 1, Drs. Asep Nana Suryana, semakin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat Tanjungpinang Timur.

Hal itu dilihat, atas aktifnya Caleg PDIP nomor urut 1 ini melakukan silaturahmi keberbagai kalangan masyarakat yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, pada setiap harinya. Dalam sosialisasi tersebut, Asep didampingi oleh Tim Sukses Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Provinsi Kepri dengan nomor urut 1 Dwi Ria Latifa, SH.M.Sc.

Dalam sosialisasi itu, Asep memberikan pemahaman kepada warga seputar pemilih dan caleg. Ketika dalam pemilihan, masyarakat memilih atas hubungan emosional.

Kemudian faktor transaksional, serta faktor intelektual (red, kecakapan/ asiratif calon), ujar Asep dihadapan puluhan warga RT 03/ RW 05 Perumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Sementara, kata Asep, ucapan wanipiro menjadi kata “hantu” yang sangat menakutkan bagi para caleg ketika akan melakukan sosialisasi.

Survei terakhir kata wanipiro ini, telah menduduki ranking kata yang paling sering diucapkan calon pemilih kepada para caleg, ucapnya.

Ia mengatakan, caleg itu ada tiga kategori, caleg yang mencari pekerjaan, caleg profesi, dan caleg politisi. Untuk itu, hati – hati dalam memilih.

Pada kesempatan ini, saya ingin melihat pemilih di Perumahan Bukit Raya. Mudah – mudahan di Bukit Raya ini, basis saya yang kuat. Untuk itu, Bukit Raya ini akan saya jadikan sebagai basis saya, katanya.

Atas penyataan Asep itu juga, puluhan warga Bukit Raya Kompak menyebutkan sejutu sebagai basis Asep yang paling kuat. Akan hal itu, Asep melanjutkan, pemilu legislatif tinggal 68 hari lagi, akan hal itu tentu banyak godaan dan rintangan yang menghadang.

Saya hanya komitmen mengabdikan basis saya di RT 03 ini. Untuk itu, masalah mencoblos itu tidak ada yang mempengaruhinya, jadi itu kembali ke masyarakat, paparnya.

Untuk diketahui, kata Asep, pada saat ini PDIP sudah mendapatkan empat kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Maka, pada pemilu 9 April mendatang, jumlah kursi PDIP di DPRD Tanjungpinang bisa bertambah.

Sedangkan, pada pemilu mendatang kertas suara sudah berbeda dari pemilu sebelumnya. Pemilu saat ini, hanya menggunakan nomor urut dan nama caleg.

Pertama, buka kertas suara, dan lihat partai dengan nomor empat, kemudian lihat nomor urut 1 dan coblos, katanya.

Selain itu, Asep memberikan Gas 3 Kg secara gratis, dan dengan catatan, mau pilih atau tidak itu terserah warga. Karena, gas ini adalah buah tangan dari saya. Untuk itu, saya akan memberikan kupon penukaran gas sebanyak 100 kupon. Dan kupon ini, akan diberikan sebulan dua kali. Hal ini juga berlanjut hingga 9 April 2014 mendatang, kalau saya masih duduk, Insya Allah akan berlanjut seterusnya, ucapnya.

Gas 3 Kg itu juga, kata Asep, khusus untuk basisnya saja. Bahkan, hingga saat ini, basisnya sudah ada 10 lokasi di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan bapak ibu agar kembali menjadi wakil masyarakat di DPRD, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yanti selaku Tim Sukses Caleg DPR RI, Dwi Ria Latifa menyampaikan salam untuk ibu – ibu dan bapak – bapak, karena Dwi Ria Latifa belum sempat hadir ke Tanjungpinang.

“Ria ini adalah teman saya saat SMA dulu, Ria ini juga adalah anak Kepri, dan lahir di Tanjung Balai Karimun,” ujarnya.

Yanti mengatakan, dengan berhasilnya Dwi Ria Latifah pada pemilu 9 April mendatang, mudah – mudahan pembangunan di Kepri, khususnya Tanjungpinang ini dapat terlaksana.

Selain itu, kata Yanti, Ria ini juga merupakan seorang pengacara, baik itu pengacara Mega Wati, Gusdur, dan Presiden Timur Leste.

Namun, pada pemillu 9 April mendatang, Dwi Ria Latifa memilih mencalonkan di kampung asalnya (red, balek kampung) dan membangun kampungnya sendiri yakni Provinsi Kepri.

Sementara, sosialisasi yang dilakukan Asep Nana Suryana di Perumahan Bintan Permai RT 03/ RW 05. Asep juga menyampaikan hal yang sama pada hari sebelumnya.

Selain program itu, Asep juga menyediakan asuransi kecelakaan terhadap puluhan masyarakat di Bintan Permai. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Edi Tewas Gantung Diri di Rutan Cipinang

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Manchester City 1-5