Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Manchester City 1-5

White Hart Lane, Kamis 30 Januari, Manchester City kembali menunjukkan keperkasaannya. Kali ini Tottenham Hotspurs yang menjadi korban keganasan striker-striker City. Tidak tanggung-tanggung, 5 gol berhasil dilesakkan oleh striker-striker City.

Menit ke-15, David Silva mengirim umpan terobosan yang membelah lini pertahanan Spurs, dan dimanfaatkan dengan baik oleh Sergio Aguero. 0-1 untuk City.

Menit ke-51, Edin Dzeko dijatuhkan di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Yaya Toure maju sebagai algojo penalti dan sukses mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Menit ke-53, tendangan David Silva berhasil ditepis dengan gemilang oleh kiper Spurs Hugo Lloris, akan tetapi bola jatuh ke kaki Stevan Jovetic. Jovetic lantas mengumpankan bole tersebut ke Dzeko yang berdiri bebas, dan tanpa kesulitan Dzeko menceploskan bola ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 0-3.

Spurs berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59 melalui gol Etienne Capoue. 1-3 untuk keunggulan City.

Menit ke-78, Jovetic kembali membawa City menjauh. 1-4 untuk City.

Menit ke-89, melalui situasi tendangan sudut, kapten Vincent Kompany menutup pesta gol City menjadi 1-5.

Dengan hasil ini, City berhasil menggeser Arsenal dari posisi puncak, dan Tottenham Hotspurs berada di posisi ke-5. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Asep Nana Suryana Makin Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

Read Next

Essien Tinggalkan Chelsea karena Jarang Dimainkan