Pemko Jamin Kesehatan 10.000 KK Tak Mampu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menjamin kesehatan sekitar 10.000 lebih Kartu Keluarga (KK) orang yang tak mampu di Kota Tanjungpinang selama 2013.

“Kita sudah mensubsidikan dan mengansuransikan hampir 10.000 KK lebih masyarakat tak mampu yang ingin mendapatkan kesehatan dan ini merupakan program dari Pemerintah Kota Tanjungpinang,” kata Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, Selasa (24/12).

Hal itu juga, kata Lis, merupakan data yang diterima dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Tapi, menurut saya sebenarnya data tersebut lebih dari 10.000 KK, yang berdasarkan dari pogram kesehatan seperti Jamkesmas saat ini mapun Jamkesada. Data itu masih bertambah berdasarkan dari data – data orang yang masih belum tempralisir,” kata Lis.

Namun, lis menyampaikan, data 10.000 KK lebih orang yang tak mampu itu untuk saat ini masih memakai pogram Jamkesmas maupun Jamkesda.

“Memang memasuki tahun depan Januari 2014 akan dialihkan ke BPJS Kesehatan. Tapi Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah ada pogram – program untuk bantuan masyarakat yang tak mampu seperti Jamkesmas. Memang katanya Januari mendatang akan diberlakukan, tapikan itu katanya, ujar Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Barang Rongsokan Km 8 Atas Dilalap Api

Read Next

Kejari Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi di KPU Tanjungpinang