Barang Rongsokan Km 8 Atas Dilalap Api

Lokasi Kebakaran Batu 8. Foto RONY NAINGGOLANTanjungpinang, IsuKepri.com – Barang rongsokan dibelakang gudang milik Almarhum Pak Haji Km 8 atas Jalan Hanjoyo Putro Tanjungpinang ludes dilalap si jago merah, pada Rabu (25/12) sekitar pukul 17.30 WIB.

Warga sekitar yang juga seorang buruh bangunan, Rendi, di lokasi kebakaran mengatakan, api itu bermula dari bakar sampah yang dilakukan oleh pekerja barang bekas dilokasi tersebut.

“Awalnya bakar sampah oleh pekerja pak haji itu, ternyata apinya menyebar ke tumpukan barang bekas usaha itu,” ucap Rendi kepada IsuKepri.com.

Selain itu, Rendi menjelaskan, kejadian kebakaran itu beruntung cepat dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, sehingga api yang mulai membesar dan membakar tumpukan barang bekas tersebut dapat dijinakkan.

“Alhamdulilah Damkar cepat datang, apipun sudah padam sekitar jam 6 lewat,” ungkapnya.

Sementara, Petugas Staff Operasional Damkar Kota Tanjungpinang, Radika mengatakan, berkat laporan warga ditempat kejadian, Tim Damkar menggunakan mobil damkar ukuran kecil dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

“Sekitar jam 5.45 damkar tiba dan langsung memadamkan api. Dilokasi, kami membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memadamkan api,” ujarnya.

Untuk korban, tambahnya, dipastikan tidak ada. Sedangkan, kerugian sekitar beberapa jutaan rupiah. “Karena itu barang seken, ya sekitaran segitu, untuk korban tidak ada, jika kena tower tadi mungkin bisa berbahaya, untungnya cepat kami datang,” katanya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

25 Korban Kebakaran Belum Dibantu Pemprov Kepri

Read Next

Pemko Jamin Kesehatan 10.000 KK Tak Mampu