Anggaran Perjalanan Dinas SKPD Tanjungpinang Dikurangi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Anggaran untuk perjalanan Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang di kurangi dan hanya dianggarkan sekitar 25 persen hingga 30 persen. Hal itu juga disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dalam sidang pengesahan Anggaran
Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2014, Senin (23/12) di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang.

Hal itu, disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, ketika diwawancarai selesai penutupan Rapat Paripurna tentang pengesahan APBD Tahun Anggaran 2014.

“Untuk tahun ini, kami mengurangi anggaran perjalanan dinas SKPD, Pemko memfokuskan kegiatan yang berhubungan langsung ke masyarakat,” ucap Lis.

Selain itu, Lis menjelaskan, anggaran perjalanan dinas dikurangi hingga 25 persen sampai 30 persen, karena SKPD Kota Tanjungpinang sudah lebih banyak kerja, serta untuk fokus terhadap pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Ya, gimana mau perjalanan dinas di perbanyak, sekarang saja mereka (red, SKPD) banyak pekerjaanya dan fokus membangun Kota Tanjungpinang, karena 60 persen APBD 2014 berhubungan langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Akan hal itu, Lis mengharapkan, dengan APBD 2014 yang ideal bisa menciptakan pembangunan yang baik, maka APBD 2014 paling besar terletak di Dinas Tata Kota Tanjungpinang.

“Sekarang Dinas Tata Kota sudah menjadi dinas sendiri, memang untuk membangun kota diperlukan alokasi ke Dinas Tata Kota, seperti, pembangunan di arah tepi laut yang akan dilakukan,” ucapnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dishubkominfo Gembok Mobil Parkir di Jalan Tambak

Read Next

DPRD Sahkan RAPBD Tanjungpinang Sebesar Rp1,32 Triliun