Pemko dan PKK Tanjungpinang Gelar Cuci Tangan Sehat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungpinang menggelar acara cuci tangan sehat yang diikutin oleh para siswa siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, pada Jumat (8/11).

Acara itu juga dilaksanakan di satu tempat, yakni di SDN 012 Jalan Pantai Impian, Kelurahan Kampung Baru.

Ketua panitia, Lurah Kampung Baru, Syamsul Bahri menyampaikan sedikit maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan itu, disamping dalam rangka memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia.

Acara ini juga, kita memberi sedikit pemahaman dan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya bagi para siswa siswi tentang bagaimana cuci tangan yang baik dan benar, ujar Syamsul.

Sedangkan, acara tersebut diikuti dari siswa dan siswi sebanyak 243 orang yang bersal dari SDN yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Acara itu juga, terlaksana berkat intruksi dari Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni SH. Pasalnya, acara tersebut merupakan salah satu program kerja TP PKK Kota di dalam bidang kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wali Kota Tanjungpinang yang di wakili oleh Plt Sekda Kota Tanjungpinang, ibu – ibu dari GOW, Kepala Dinas, Camat Tanjungpinang Barat, dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kepala Sekolah SD 012 dan para majelis guru.

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni menyampaikan, bahwa cuci tangan pakai sabun adalah sebuah perilaku yang sederhana dan berdampak luar biasa bagi lingkungan yang sehat serta dimulai dari pribadi sehat.

Semua ini, kita harus mulai dari anak – anak yang harus dijaga kesehatannya, dan juga untuk mengurangi tingkat kematian pada anak – anak yang masih kecil, ucapnya.

Hal itu juga, menjadi sikap dan komitment Pemerintah RI. Bahkan, Kementerian Kesehatan juga ikut mencanangkan pelaksanaan hari cuci tangan pakai sabun yang di peringati pada 15 Oktober setiap tahunnya.

Mari kita tanamkan mulai dari anak – anak agar selalu mencuci tangan dengan sabun, ujarnya.

Selain itu, sambutan Plt.Sekda Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi menyampaikan kepada seluruh anak – anak dan para undagan yang menghadiri, bahwa pentingnya menjaga kesehatan itu juga menjadi sikap serta komitment Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH.

Sebagaimana tercermin dalam misi meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat dengan menjamin kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan yang berkualitas, ucap Syafrial.

Akan hal itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni telah memprogramkan gerakan cuci tangan pakai sabun di Kota Tanjungpinang, yang pelaksanaannya pada hari ini. Untuk itu, mari mensukseskan kegiatan mencuci tangan dengan sabun ini.

Semoga kita mendapatkan manfaat dan mengerti bahwa pentingnya mencuci tangan untuk menjaga kesehatan dan semoga juga kita mendapatkan pemahaman bahwa pentingnya hidup sehat itu, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan Tuding Razia Satpol PP Sebatas “Mainan”

Read Next

Dispar Akan Laksanakan Festival Laut Pada Sabtu