Dispar Akan Laksanakan Festival Laut Pada Sabtu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Efiar M Amin mengatakan, pada Sabtu (9/11) besok akan melaksanakan Festival Laut di Penyengat selama 3 hari.

Isyaallah, besok Sabtu (9/11) kita akan melaksanakan bermacam kategori pada Festival Laut di Penyengat Tanjungpinang, yang rencana akan dibuka oleh Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tanjunginang,” kata Efiar, Jumat (8/11).

Dia mengatakan, festival laut di Penyegat nanti akan dilaksanakan pada 9 November hingga 11 November 2013 dan langsung diperlombakan dengan bermacam kategori.
Dengan tujuan untuk menarik pariwisata di Pulau Penyegat.

“Pulau Penyegat merupakan salah satu daerah unggulan kunjungan pariwisata dan secara lokasi tempatnya sangat cocok,” kata Efiar.

Sementara, kata dia, untuk kategori lomba yang akan dilaksanakan pada festival laut di Penyengat antara lain, lomba jong, sampan layar, nambat itik dan sampan dayung.

Hingga sekarang masih dibuka pendaftarannya yang ingin ikut festival laut ini dan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara festival laut yang diadakan itu juga, merupakan yang kedua kalinya.

Pertama kali pada tahun 2012 dan yang kedua pada November tahun 2013 ini, kata Efiar.

Sedangkan, pelaksanaan festival laut tersebut, sambung dia, ada dua tempat. Pertama di Balai Adat Penyegat dan Kampung Bulang Penyengat.

Untuk lomba sampan layar dan kayuh sampan, dikonsentrasikan diperairan depan Balai Adat. Sedangkan lomba jong dilaksanakan di Kampung Penyengat,” kata dia. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko dan PKK Tanjungpinang Gelar Cuci Tangan Sehat

Read Next

Pipa Air Waduk Gesek Segera Rampung