Mahasiswa Penerima Bantuan Salah Gunakan Bea Siswa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (FE Umrah), Ismail menyayangkan beberapa mahasiswa yang mendapat bantuan dana beasiswa pendidikan dari pemerintah untuk mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa tidak mampu itu disalah gunakan.

“Tak jarang dana bantuan yang seharusnya digunakan untuk keperluan pendidikan, malah disalah gunakan untuk keperluan pribadi, seperti membeli Hp dan sebagainya,” kata Ismail, Kamis (7/11) kepada IsuKepri.com.

Menurutnya, sebagian mahasiswa hanya memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan yang tidak ada kaitannya dengan pendidikan. Padahal, masih banyak mahasiswa yang lebih berhak dan pantas menerima bantuan beasiswa tersebut.

“Uang senilai dua setengah juta itu seharusnya jatuh kepada mahasiswa yang memang benar – benar layak dan memerlukan bantuan tersebut, bukan jatuh kepada mahasiswa yang tidak bertanggungjawab,” lanjut Ismail.

Ismail menambahkan, dana yang dialokasikan untuk beasiswa mahasiswa haruslah tepat sasaran, maka seharusnya perlu ada penelusuran kepada mahasiswa yang mengajukan proposal beasiswa ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

LSM GEBRAK Tuntut Pencemaran Limbah di Batam

Read Next

Ikan Hias Bantu Biaya Anak Sekolah