Kadis Pariwisata Tutup Festival Laut Penyengat 2013

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kraetif Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin, menutup Festival Laut Tahun 2013 yang dilaksanakan di Pulau Penyengat Tanjungpinang, dan disertai penyerahan hadiah kepada pemenang.

Total hadiah yang diberikan dalam Festival Laut Tanjungpinang yang dilaksanakan sejak 9 November hingga 11 November 2013 tersebut sekitrar Rp53 juta. Festival itu juga dilaksanakan di dua  tempat, dan pada penutupannya ditanda dengan penampilan final lomba Jong.

“Tapi, khusus untuk cabang lomba sampan layar, hadiahnya telah kita serahkan pada hari Sabtu (9/11) kemarin. Dari 56 regu yang ikut lomba sampan layar tersebut, pemenangnya dari daerah Batam. Untuk hadiahnya langsung kita berikan, karena mereka ingin kembali kedaerah asalnya dengan pertimbangan ada urusan keluarga mereka yang tidak dapat ditinggalkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin, Selasa (12/11).

Pada kesempatan di akhir penutup acara festival laut tersebut, Efiyar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan khusus kepada masyarakat Penyengat yang telah pro aktif membantu kesuksesan kegiatan tersebut.

Untuk perincian pemenang dalam lomba tersebut, kata Efiyar, yakni untuk lomba Jong besar juara 1 dari Gundap Batam, juara 2 selendang biru Selat Nenek, dan juara 3 juga dari Gundap Batam. Sedangkan untuk lomba Jong sedang juara 1 dari Pulau Akar, juara 2 dan 3 dari Pulau. Dan untuk lomba Jong kecil, untuk juara 1 dari Gundap Batam, juara 2 dari Bengkalis dan juara 3 dari Pulau Akar.

Sedangkan, untuk lomba sampan layar yang ada 4 orang. Untuk juara 1, dan 2 dari Air Klubi, serta juara 3 dari Pecong. Untuk lomba Sampan Dayung, juara 1 dari Dompak, juara 2 dari Kelong dan Penyengat juara 3.

Sementara, untuk lomba Nambat Itik, juara 1, 2 dan 3 di ambil semua dari daerah Penyengat, ujar Efiyar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Koni Kecewa Dana Pengcab Tahap II Belum Keluar

Read Next

Warga Kijang Keluhkan Pemadan Listrik Tanpa Pemberitahuan