Koni Kecewa Dana Pengcab Tahap II Belum Keluar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ketua Plt Komite Olahraga Nasional (Koni) Kota Tanjungpinang, Raja Raspriadi merasa kecewa kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, karena dana pembinaan Rp700 juta untuk Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga tahap II belum keluar.

“Kita sedikit kecewa, karena dana pembinaan tahap II senilai Rp700 juta untuk pengcab olahraga yang ada di Kota Tanjungpinang, hingga saat ini belum keluar. Padahal untuk kegiatan olahraga tahun 2013 sudah dilaksanakan dan di laporkan kepada DPKKAD. Namun, hingga sekarang belum ada keluar dan jawabannya, hanya sabar pak ya lagi dalam proses,” kata Ketua Plt Koni Tanjungpinang, Raja Raspriadi, Selasa (12/11).

Dia mengatakan, anggaran dana pembinaan yang ditujukan untuk sebanyak 23 Pengcab di Kota Tanjungpinang, pada tahun 2013 totalnya sekitar Rp1,4 miliar. “Untuk tahap pertama sudah keluar sekitar Rp700 juta dan kegiataan olahraga masing – masing Pengcab sudah dilaksanakan. Tapi untuk tahap II kegiatan olahraga sudah kita laksanakan dan sudah dilaporkan kegiatannya di DPKKAD Kota Tanjungpinang, tapi belum keluar  juga,” ujar Raspriadi.

Ia menambahkan, dasar mempertanyakan dana tahap II itu, karena masing – masing pengurus cabang olahrga di Tanjungpinang, banyak yang menanyakan kepada Koni Tanjungpinang.

“Masing – masing pengurus Pengcab di Kota Tanjungpinang sudah banyak yang nanya kepada kita, seperti untuk pemberian enam meja olahraga tenis meja di masing – masing sekolah SD, SMP dan SMA, sampai saat ini belum bisa kita beri karena dananya belum keluar,” ucapnya.

Selain pembelian meja untuk tenis meja, sambung dia, untuk kegiatan olahraga Karate, Sepak Bola, Silat dan kegiatan Gerak Jalan menyambut HUT RI 2013, hingga saat ini belum juga keluar anggaranya.

“Padahal laporan kegiataanya sudah kita masukan atau laporkan kepada DPKKAD, tapi hingga saat ini belum keluar,” kata Ketua Plt Koni Tanjungpinang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polsek Bestari Bekuk Pelaku Curat di Lima TKP

Read Next

Kadis Pariwisata Tutup Festival Laut Penyengat 2013