Cabe Merah Turun Rp10.000 Per Kilogram

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe merah yang dijual padagang Pasar Tradisional Tanjungpinang, Sabtu (23/11) mengalami penurunan sekitar Rp10.000 per kilogram.

Sudah sepekan ini, harga cabe merah yang kami jual turun sekitar Rp10.000 per kilogram dari harga yang dijual sebelumnya, yakni Rp54 ribu per kilogram. Saat ini, cabe merah kami jual Rp44 ribu per kilogram, kata pedagang sayur mayur Tanjungpinang, Monang.

Dia mengatakan, turun dan naiknya harga cabe merah terjadi bukan karena tingkat pembeli yang berkurang. Akan tetapi, turunnya harga cabe merah, di pengaruhi harga jual dari agen yang ada di Pulau Jawa.

Pengaruh naik turunnya harga cabe tergantung dari agen tempat kami mengambilnya. Kalau harganya naik, maka cabe juga naik, begitu juga kalau harganya turun, kata dia.

Namun untuk pasokan cabe yang didistribusikan ke Pasar Tanjungpinang, kata Monang, untuk saat ini masih normal.

Sementara untuk harga jual sayuran lainnya, kata dia, seperti cabe rawit, sekitar Rp20 ribu per kilogram, tomat Rp10 ribu per kilogram, bawang merah asal Birma Rp12 ribu per kilogram, bawang merah Jawa Rp30 ribu per kilogram dan lain sebagainya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Oknum Polisi Diduga Patah Tulang Akibat Kecelakaan

Read Next

Gubernur Kepri Tetapkan UMK Batam Rp2,42 Juta