160 KK Warga Hangtuah Belum Dapat Ganti Rugi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) warga Perumahan Griya Hangtuah Permai, Km 12 di RT 5 belum mendapatkan ganti rugi dan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, terkait banjir yang merendam perumahan warga, pada Rabu (13/11) kemarin.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua RT 5 Perumahan Griya Hangtuah Permai, Azman Syah Aceh, S. Pdi, saat diwawancarai IsuKepri.com.

“Hingga saat ini belum ada ganti rugi dari SBG (red, Sinar Bahagia Group), melainkan hanya baru tahap pengecekan barang rusak,” ucapnya, Sabtu (23/10).

Kepada IsuKepri.com, Azman sapaan akrab RT ini mengatakan, untuk bantuan dari Dinsosnaker melalui Tagana yang telah mendata warga korban banjir kemarin, hingga saat ini belum didapati warga Perumahan Hangtuah Permai.

“Pasti akan dibantu kata pihak SBG, tapi tidak 100 persen. Namun, yang sudah mengambil data lagi melalui dinas sosial lewat tagana belum ada turun juga bantuanya.” ujar Azman.

Diketahui sebelumnya Kecamatan Tanjungpinang Timur pernah memfasilitasi Rapat Koordinasi (Rakor) terkait banjir yang terjadi di Tanjungpinang Timur. Menghasilkan SBG dan Pemerintah Kota Tanjungpinang mau bertanggungjawab untuk mengganti rugi dan membantu korban banjir. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Walikota Tanjungpinang Goro Bersama Warga Kampung Bugis

Read Next

Warga Nilai Satpol PP Tertibkan Atribut ‘Pilih Kasih’