Warga Nilai Satpol PP Tertibkan Atribut ‘Pilih Kasih’

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Warga Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabar, menilai Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang dalam melakukan penertiban attribute Partai Politik di daerah Tanjungpinang Timur terkesan “‘pilih kasih”‘, pada Jum”‘at (22/11).

Kepada IsuKepri.com, Sabar mengatakan, seharusnya Panwaslu Kota Tanjungpinang dan Satpol PP bisa berlaku adil dalam melaksanakan penertiban yang dilakukan menyangkut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2013 Tentang Kampanye.

“Ya, seharusnya Satpol PP dan Panwaslu jangan pilih kasih dalam menertibkan sejumlah bendera partai dan baliho caleg di sepanjang jalan umum daerah kuantan, masak bisa tertinggal 2 bendara Partai dari PDIP, apa karena itu partai dari pemenang Walikota kemarin? Jadi petugas tidak berani mengangkut rata semua atribute itu,” ucap Sabar, Sabtu (23/11).

Ditempat terpisah, hal senada juga diungkapkan oleh warga Tanjungpinang Timur, Waitin. Ia mengatakan, jika Panwaslu Kota Tanjungpinang dan Satpol PP Kota Tanjungpinang benar – benar niat menegakkan peraturan, seharusnya semua atribute kampanye caleg dan parpol dibersihkan dari fasilitas umum, tanpa terkecuali.

“Saya heran saja, waktu Jum”‘at pagi ada Satpol PP dan berbagai media lagi foto – foto tentang penertiban atribute kampanye yang dilakukan panwaslu, tetapi nyatanya masih ada yang tersisa, itu silaf atau disengaja, saya tidak tau, yang jelas masyarakat menilai seperti ada pilih kasih dan tidak ada keadilan,” ujarnya.

Sementara, pantauan IsuKepri.com menyikapi pernyataan dari narasumber, terlihat masih ada bendera parpol didaerah Jalan Kuantan dan masih tersisa bendera partai politik dari PDIP. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

160 KK Warga Hangtuah Belum Dapat Ganti Rugi

Read Next

SDN 009 Tembeling Belum Masuk Listrik