Wali Kota Sambut Jamaah Haji Tanjungpinang

Batam, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, bersama Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, menyambut rombongan Jamaah Haji Kota Tanjungpinang, di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (27/10).

Kedatangan rombongan Jamaah Haji asal Tanjungpinang tersebut, tiba di tanah air sekitar pukul 10.30 WIB, dan disambut hangat oleh Wali Kota dan Ketua TP PKK, didepan tangga escalator. Lis dan Weni menyalami dan juga menyapa para Jamaah Haji untuk memberikan ucapan selamat.

Setiba di bandara, rombongan Jamaah Haji melakukan proses pemeriksaan dokumen dan kesehatan, selanjutnya rombongan menuju ke Asrama Haji Batam Center untuk melaksanakan proses penyerahan Jamaah Haji ke daerah asal masing – masing.

Wali Kota beserta istri sempat mengunjungi klinik kesehatan, dimana salah satu Jamaah Haji Kota Tanjungpinang dalam keadaan sakit.

Bapak istirahat saja dulu disini, sampai kondisi bapak fress, dan jika kondisi bapak sudah pulih, baru bapak pulang, ucap Wali Kota.

Sementara, Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Andarlin Umar mengatakan, Jamaah Haji Kloter 7 berjumlah 444 orang Jamaah yang terdiri dari Jamaah Haji Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun dan Pelelawan Provinsi Riau.

Sedangkan, Jamaah Haji yang meninggal dunia di Arab Saudi akan diberikan asuransi. Sementara, penyebab meninggalnya Jamaah Haji rata – rata memang mempunyai kondisi factor kesehatan yang kurang baik di daerah, seperti jantung, darah tinggi dan lain – lain. Dalam hal ini, saya berharap kedepan Jamaah Haji yang memiliki riwayat kesehatannya kurang baik, benar – benar memeriksa kondisi kesehatannya sebelum diberangkatkan. Alhamdulillah Jamaah Haji tahun ini selalu mengikuti peraturan yang ada, serta rajin mengikuti manasik haji, sehingga pelaksanaan haji berjalan lancer, ucapnya.

Selain itu, Jamaah Haji asal Kota Tanjungpinang sebanyak 206 orang tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedatangan Jamaah Haji ke Tanjungpinang itu juga, disambut Wali Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, FKPD, SKPD, Camat, Lurah, serta keluarga masing – masing Jamaah Haji. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ketoprak Cirebon Miliki Rasa Khas Tersendiri di Tanjungpinang

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Chelsea vs Manchester City 2-1