Pemko Tanjungpinang Jalin Kerjasama Dengan BI

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, bersama Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri, Amanlison Sembiring, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka pengembangan ekonomi Kota Tanjungpinang. Penandatanganan  MoU itu juga, dilakukan di ruang rapat Kantor Wali kota, Senggarang, Selasa (1/10).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu juga, disaksikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi, Asisten Administrasi Umum Suyatno serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, MoU itu dilakukan untuk membuat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Kota Tanjungpinang agar lebih baik.

Adanya kerjasama ini, setidaknya menjadi wujud komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Bank Indonesia dalam memberikan dukungan pada program – program ekonomi berkelanjutan yang menyasar pada pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, ujar Lis.

Lis berharap, dengan adanya MoU tersebut, inflasi di Kota Tanjungpinang dapat teratasi, dan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dapat berkoordinasi dengan baik serta bekerja secara optimal dalam menjaga dan mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Amanlison Sembiring meyampaikan, ucapan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, karena dapat bersinergi dengan Bank Indonesia dalam melancarkan tugas Wali kota dan memajukan Daerah.

Kita ketahui permasalahan inflasi banyak dipengaruhi fluktuasi produksi bahan makanan dan efisiensi distribusi barang, untuk itu TPID nantinya akan melakukan upaya – upaya dalam menganalisi factor – factor inflasi dengan melakukan pengecekan ke lapangan serta dapat mempengaruhi mekanisme pasar sehingga bahan kebutuhan dapat berjalan dengan adil, ucap Amanlison.

Ia mengatakan, adanya kerjasama ini, setidaknya menjadi wujud komitmen Bank Indonesia dalam memberikan dukungan pada program – program ekonomi masyarakat, serta memajukan ekonomi Daerah.

Saya berharap kerjasama ini berjalan dengan baik serta dapat ditindaklanjuti kepada hal – hal teknis dan turun langsung ke lapangan bersama stake holder terkait. Ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Read Next

Pemkab Bintan Terus Tertibkan Penambang Ilegal