Ansar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bintan, IsuKepri.com – Bupati Bintan Ansar Ahmad memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Bandar Seri Bentan, di Bintan Buyu, Selasa (1/10), diikuti Kepala SKPD, serta seluruh pegawai Pemkab Bintan.
Ansar mengatakan peringatan hari kesaktian pancasila adalah hari yang bersejarah bagi bangsa kita. Setiap memperingati hari kesaktian pancasila harus kembali menyadari sepenuhnya, bahwa pancasila itu satu satunya alat permenyatu bangsa.

“Ketika kita konsisten  melaksanakan pancasila dan  36 butir-butir  pancasila itu, yakin apa  yang menjadi  roh dan jiwa serta keinginan cita – cita bangsa dapat di capai . Kita patut bersyukur secara serentak. Kita semua  membacakan ikrar dan di dengarkan  peserta upacara dan semua media juga melansir itu mudah mudahan bisa meresapi  ikrar tersebut.

Semoga masyarakat Indonesia  memaknai secara mendalam dan kembali mensosialisasikan pancasila di tengah – tengah masyarakat dan tidak hanya itu tetapi 4 pilar yang lain terus ditanamkan dan dijadikan modal dasar bagi bangsa untuk tetap bersatu,” kata Ansar.

Ansar berharap untuk generasi muda saat ini, tidak kehilangan  jati diri. Karena jati diri itu sesungguhnya ada dalam penjabaran butir -butir pancasila, maka genarasi muda harus terus menjaga, mengawal pelaksanaan penjabaran Pancasila untuk tetap menjadikan bangsa kita ini bersatu selamanya.

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilaksanakan dengan penuh hikmat.(HK)

suprapto

Read Previous

Lokasi Sholat Idul Adha Masih Dalam Rencana

Read Next

Pemko Tanjungpinang Jalin Kerjasama Dengan BI