Lokasi Sholat Idul Adha Masih Dalam Rencana

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang, melalui pegawai umum Bimbingan Masyarakat (Binmas) Islam, Khairul Saleh mengatakan, mengenai lokasi tempat dan waktu sholat Idul Adha, masih dalam perencanaan, hingga saat ini dan belum ada keputusan.

“Kita masih menyusun dan merencanakan jadwal sholat dan tempat – tempat untuk sholat Idul Adha, kemungkinan 10 Oktober 2013, semuanya sudah final,” ujar Khairul Saleh, Selasa (1/10).

Ia mengatakan, untuk tahun ini, kemungkinan sholat Idul Adha akan dilaksanakan di 10 lapangan yang ada di Kota Tanjungpinang, seperti pada tahun – tahun sebelumnya.

“Data tersebut masih belum final, karena kebetulan orang yang melakukan ibadah haji baru pulang ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Kemudian untuk para khotib di setiap masjid dan lapangan tersebut, Kemenag merencanakan melibatkan para mubaligh di Tanjungpinang untuk mengisi di beberapa tempat diadakannya sholat Idul Adha.

“Sementara, untuk sholatnya wali kota, kita masih belum tau lagi, tetapi untuk wakil wali kota direncanakan sholat di lapangan Lantamal atau kemungkinan di lapangan Pamedan,” ujarnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

FKPPB Gelar Dialog Kerukunan Umat Beragama

Read Next

Ansar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila