POPDA Seleksi 20 Pemain Terbaik Tingkat Pelajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tanjungpinang, melakukan penseleksian hingga memperoleh pemain terbaik hingga 20 orang di tingkat pelajar SMP/ SMA se-Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, POPDA Tanjungpinang, menseleksi sebanyak 400 pelajar dari seluruh sekolah di Kota Tanjungpinang. Namun, dengan diiringi waktu dan proses penseleksian terus dilakukan, sehingga, saat ini tersisa sebanyak 50 orang pemain.

Akan hal itu, POPDA Tanjungpinang, terus melakukan penseleksian terhadap 50 orang pemain itu, hingga mendapatkan 20 orang pemain terbaik, dan akan dijadikan satu tim guna mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kepulauan Riau pada Juli 2014 mendatang.

Ketua Pelatih POPDA Kota Tanjungpinang, Ir. Yos melalui Indra Widiyananto, Assistent Pelatih Bagian Fisik saat dijumpai IsuKepri.com mengatakan, pihaknya melakukan penseleksian tersebut, guna mencari 20 pemain terbaik untuk mengikuti ajang POPDA Provinsi Kepri.

“Sekarang sudah terpilih 50 orang, dari SMP sekitar 10 orang dan SMA sekitar 40 orang, ini akan terus di perkecil hingga menjadi 20 orang pemain untuk 1 Tim POPDA Kota Tanjungpinang,” ucap Indra, Jumat (20/9) petang, disela – sela melatih seluruh pelajar di Lapangan Bola ABS Star Jalan Hang Lekir Km 10 Tanjungpinang.

Akan Hal itu, seleksi latihan POPDA Kota Tanjungpinang dijadwalkan hingga 20 kali pertemuan, dan seminggu tiga kali, yakni Senin, Rabu dan Jum”‘at oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang.

“Kami sebenarnya sudah memulai sendiri, sebelum Dispora memberikan jadwal latihan ini. Hal ini juga, agar persiapan kita lebih matang, karena kita belum tau kapan agenda resmi kejuaran POPDA Provinsi Kepri tersebut. Biasanya Juni, namun kita takut jadwalnya dimajukan atau dimundurkan, apa lagi ada pemilu legislative pada April, sehingga jadwalnya belum jelas,” tutur Indra.

Sementara itu, untuk fasilitas seleksi latihan untuk mencari 20 Pemain POPDA Kota Tanjungpinang sudah lengkap, “Untuk fasilitas sudah lengkaplah,” ucapnya.

Selain itu, masih di Lapangan ABS Star, salah seorang pelajar dari Sekolah Menengah Atas Negeri 5 yang mengikuti seleksi latihan POPDA Kota Tanjungpinang, Ramadhan Bagus Syahputra, ketika diwawancarai IsuKepri.com mengatakan, ia sangat berharap untuk dapat lolos pada seleksi POPDA Kota Tanjungpinang tersebut.

“Saya sangat berharap, agar bisa masuk di tim untuk bertanding di POPDA Provinsi, selain itu saya mau berlatih keras biar terpilih,” tutur Bagus.

Selain itu juga, orang tua Bagus yang menyempatkan hadir melihat anaknya mengikuti seleksi POPDA tersebut, Benhur Syahputra mengatakan, semoga seleksi POPDA Kota Tanjungpinang ini, bisa mendapatkan pemain terbaik untuk mewakili Tanjungpinang ke POPDA Provinsi Kepri.

“Ya, saya harapkan seleksi ini benar – benar bisa mencari pemain terbaik, semoga anak saya lulus seleksi. Bahkan, bukan anak saya saja, anak yang lainnya juga lulus seleksi, kalau bisa yang lulus seleksi yang terbaiklah, dan bukan berarti anak saya yang terbaik,” ucapnya.

Benhur mengatakan, kegiatan itu juga, sekiranya dapat terus berlangsung, semakin maju, dan baik di Kota Tanjungpinang dan Kepulauan Riau tentunya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Gelar Koordinasi Tindak Pidana Perikanan

Read Next

Nelayan Perlu Bimbingan Tindak Pidana Perikanan