DKP Kepri Gelar Koordinasi Tindak Pidana Perikanan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau, menggelar Forum Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Perikanan, di Hotel Aston, pada Jumat (20/9). Kegiatan itu juga, mendapat pujian dari Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Republik Indonesia.

Direktur Penanganan Pelanggaran, Drs. Lapis Silalahi, MM, yang menurutnya, forum pembahasan bersama tindak pidana kelautan ini, baru pertama diadakan. Selain itu, seluruh instansi terkait dilibatkan langsung untuk membahas tindak pidana perikanan di Kepri.

“Forum ini sangat baik, dimana pertemuan ini membahas permasalahan tindak pidana perikanan yang selama ini belum ada. Selain itu, setiap instansi terkait didudukkan bersama oleh DKP Kepri untuk memberikan terobosan dalam rangka penegakan hukum di laut menyangkut tindak pidana perikanan,” ujar Lapis, disela – sela kegiatan tersebut.

Lapis juga mengatakan, meskipun kegiatan tersebut belum mendapatkan kesimpulan utama, namun setidaknya setiap staf instansi maupun dinas terkait lebih memahami persoalan terkait tindak pidana.

“Sebab itu, nanti kita akan minta pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri untuk terus mengadakan kegiatan serupa mengundang seluruh instansi di antaranya menyangkut masalah Pengadilan, Kejaksaan, Angkatan Laut, Penyidik Perikanan, serta dinas – dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan dan memberi solusi berupa langkah – langkah apa yang akan dilaksanakan untuk kedepannya terkait tindak pidana perikanan tersebut,” paparnya.

Serta menurutnya, setiap instansi terkait bisa melakukan pertukaran data, supaya permasalah terkait tindak pidana perikanan dapat segera ditindak lanjuti. Karena, selama ini, instansi terkait sering terjadi perbedaan dalam penanganan tindak pidana perikanan tersebut. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Desaign Masjid Gunung Kijang Dari Internet

Read Next

POPDA Seleksi 20 Pemain Terbaik Tingkat Pelajar