Polda Kepri Akan Gelar Razia Edukatif Pelajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan dikalangan pelajar, Polisi Lalulintas Polda Kepri, akan menggelar Razia Edukatif terhadap para pelajar se-Kepri. Hal itu dilakukan, agar pelajar lebih mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dalam razia itu juga, Polda Kepri akan berkerjasama dengan pihak sekolah untuk mendata kelengkapan kendaraan para pelajarnya.

Hal itu diungkapkan oleh Dir Lantas Polda Kepri melalui AKBP Serfida, saat menghadiri pelatihan Polisi Kecil (Pocil), di Mapolres Tanjungpinang, Senin (16/9).

“Razia ini dilakukan dalam bentuk pendataan langsung ke sekolah, tidak ditilang. Sekolah yang memiliki pendataan baik, dari kami akan diberikan hadiah dan menjadi icon di daerahnya,” ujar AKBP Serfida kepada IsuKepri.com.

AKBP Serfida mengatakan, razia Edukatif itu nanti, diharapkan mampu memotivasi para pelajar yang menggunakan kendaraan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, membudayakan ketertiban dalam berkendara, serta mengutamakan keselamatan berkendara. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

25 Pelajar SD Ikuti Pendidikan Polisi Kecil

Read Next

Kabupaten Karimun Belum Siap Ikuti Kurikulum 2013