25 Pelajar SD Ikuti Pendidikan Polisi Kecil

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 25 pelajar dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Tanjungpinang, mengikuti pendidikan dalam bentuk pelatihan menjadi Polisi Kecil (Pocil). Pelatihan tersebut, langsung dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dandung Putut Wibowo, di halaman Mapolres Tanjungpinang, Senin (16/9).

Pelatihan itu juga, dalam rangka membina anak usia dini agar mengetahui dan mematuhi peraturan lalu lintas, dan sekaligus menjadi icon pelopor keselamatan berlalu lintas untuk kota Tanjungpinang.

“Pendidikan pada usia dini tentang pentingnya lalu lintas harus terus disosalisasikan dan kemudian diaplikasikan dalam mengendara,” kata AKP Dandung, usai melatih 25 Pocil tersebut.

Dandung mengatakan, 25 Pocil yang telah mendapat pelatihan tersebut, bisa bersaing dengan pocil – pocil dari Kabupaten/ Kota lainnya. Selain itu, mereka akan bertanding kembali mewakili Polda Kepri ditingkat nasional.

Selain itu, kami menghimbau warga Tanjungpinang agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan, dan upaya mengurangi angka kecelakaan dan mewujudkan budaya tertib berlalu lintas, ucapnya. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Terapkan SKP Untuk Usaha Ikan

Read Next

Polda Kepri Akan Gelar Razia Edukatif Pelajar