Kabupaten Karimun Belum Siap Ikuti Kurikulum 2013

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kabupaten Karimun dan beberapa kabupaten lainnya di Kepulauan Riau, menolak mengikuti kurikulum 2013. Hal itu, karena pihaknya merasa belum siap. Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Osnardi.

Berdasarkan pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Karimun kepada Osnardi, bahwa sekolah di Kabupaten Karimun, akan melaksanakan kurikulum 2013 pada tahun depan.

“Kurikulum 2013 sebenarnya terbuka untuk wilayah manapun yang ingin melaksanakan, akan tetapi, di Kepri hanya 3 yang menyanggupi melaksanakan kurikulum tersebut, yaitu Bintan, Batam dan Tanjungpinang. Kemarin kita menawarkan, namun banyak yang belum siap, karimun pun begitu,” ujar Osnardi saat ditemui, IsuKepri.com, Senin (16/9).

Terkait kurikulum 2013, Osnardi mengatakan, ada 8 SMK di 3 daerah yang menyanggupi melaksanakan kurikulum 2013 tahun ini, yaitu Tanjungpinang, Batam dan Bintan.

“Untuk Batam itu ada SMK Kartini, SMKN 1 dan SMKN 2. di Bintan SMKN 1 dan SMKN 2 dan Kota Tanjungpinang SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3.” ujar Osnardi. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polda Kepri Akan Gelar Razia Edukatif Pelajar

Read Next

Atmadinata: BSM Tak Boleh Masuk Saku Guru