Lis Lepas Peserta Gerak Jalan 17 Km

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, melepas peserta gerak jalan Tri Lomba Juang 17 Km, bertempat di Terminal Sungai Carang Km 9 Bintan Center Tanjungpinang, Sabtu (21/09). Pada kesempatan tersebut, hadir Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Tanjungpinang.

Tepat pukul 07.10 WIB, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, langsung melepas peserta gerak jalan yang ditandai dengan pengangkatan bendera star. Lomba gerak jalan yang digelar itu juga, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 68.

Untuk Gerak Jalan Tri Lomba Juang tersebut, diikuti sebanyak 390 peserta, mulai dari instani, TNI, Polisi, Organisasi, Pelajar serta elemen masyarakat, yang berbagai keanegaragaman kostum yang digunakan peserta, mulai pakaian olah raga, pakaian bola, dan lainnya.

Dalam lomba tersebut, peserta akan menempuh jarak sejauh 17 Km, star dimulai di terminal sungai carang bintan center, kemudian Jalan Km 8, DI. Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, MT. Haryono, Ir. Juanda, Ir. Sutami, Wiratno, Sukarno Hatta, Tugu pahlawan dan finish di pelataran Anjung Cahaya Tepi Laut.

Gerak jalan itu juga, mendapat sambutan antusias dari masyarakat, yang memadati jalan, yang menjadi rute lomba gerak jalan tersebut. Apalagi ada peserta yang mengenakan kostum unik serta menampilkan beberapa variasi gerakan yang menghibur penonton.

Menurut , Edi Efendi selaku Koordinator Teknis KONI, peserta gerak jalan yang dilepas Wali Kota tersebut sebanyak 390, sementara yang mendaftar sebanyak 620 peserta.

Sedangkan, penilaian kita lihat dari kekompakan, kerapian, keutuhan regu, disiplin, semangat serta ketepatan waktu. Selain itu, untuk mencapai finish, peserta akan menempuh waktu selama 3 Jam 24 Menit. ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wali Kota Buka Bimtek Penyusunan Peraturan Daerah

Read Next

Sumur Jadi Fasilitas Nomor Satu di Perumahan